Software Efek Video Bokeh Untuk Pemula

Apa perangkat lunak pengeditan video bokeh effect terbaik yang tersedia saat ini? Itu tergantung pada apa yang ingin Anda gunakan, dan tingkat keterampilan serta pengalaman Anda. Misalnya, perangkat lunak yang sesuai untuk pembuatan film profesional di Mac yang tangguh bukanlah perangkat lunak pengeditan video bokeh terbaik untuk YouTuber pemula yang ingin mengedit rekaman di ponsel cerdas. Jadi, dalam panduan ini, kami memberi Anda pilihan perangkat lunak berkualitas untuk berbagai situasi, dan memberi Anda kebutuhan untuk menemukan perangkat lunak yang paling sesuai untuk Anda.

Kami akan meninjau setiap perangkat lunak pengeditan video, satu per satu, dan menjelaskan fungsinya, peralatan apa yang perlu dijalankan, berapa biayanya dan langganan apa yang diperlukan, pro dan kontra untuk membeli, dan informasi lain yang perlu Anda pilih.

Kabar baiknya adalah hari-hari ketika Anda harus menginvestasikan banyak uang untuk mengedit video sekarang telah berakhir: meskipun opsi paling mahal dalam artikel ini umumnya terjangkau. Karena itu, jika Anda tidak punya uang, jangan putus asa: gulir ke bawah pos dan Anda juga akan mendapatkan perangkat lunak pengedit video gratis terbaik. Bahkan alat tanpa biaya ini memiliki fitur pengeditan video yang sangat canggih.

Singkatnya, apakah Anda menggunakan salah satu laptop terbaik untuk mengedit video atau hanya menggunakan telepon, dan apakah Anda seorang pemula atau veteran industri, Anda akan menemukan alat di sini untuk membuat hidup Anda lebih mudah dan alur kerja Anda lebih cepat. Jadi, teruslah mencari perangkat lunak pengeditan video terbaik untuk Windows, Mac, Android, dan iOS yang saat ini tersedia. Dan jangan lupa juga untuk memeriksa petunjuk headphone terbaik untuk pengeditan video.

Adobe Premiere Pro

Perangkat lunak pengeditan video terbaik untuk para profesional yang menggunakan Windows.

Platform: Windows dan Mac | Fitur utama: Pengeditan multi-kamera, pengeditan 3D | Uji coba gratis: Ya | Terbaik untuk: Profesional pengeditan video, siswa pengeditan video

Aplikasi Single Pro CC Premiere
$ 20,99 / bulan
Premiere Pro CC Semua Aplikasi
$ 49,94 / bulan
KUNJUNGI SITUS
oleh Adobe
Fungsionalitas otomatis yang baik Alat pengeditan video standar industri Tersedia tes mahal
Adobe Premiere Pro adalah salah satu dari dua paket perangkat lunak pengeditan video yang digunakan oleh para profesional top, untuk segala hal mulai dari video YouTube dan iklan hingga acara TV atau film blockbuster. Yang lainnya adalah Final Cut Pro, yang merupakan nomor dua dalam daftar. Jadi, bagaimana Anda memilih di antara keduanya? Itu tergantung pada sejumlah faktor, tetapi yang pertama dan terpenting adalah Final Cut Pro hanya tersedia untuk Mac. Jadi, jika Anda adalah pengguna Windows profesional, kami pasti dapat mengatakan bahwa Premiere Pro adalah perangkat lunak pengedit video terbaik untuk kebutuhan Anda.

Faktor lain yang perlu diingat adalah bahwa Premiere Pro adalah bagian dari Adobe Creative Cloud, dan diintegrasikan dengan segala sesuatu mulai dari alat grafik gerak Adobe After Effects hingga Adobe Stock, dari mana Anda dapat mengimpor video stok, audio stok, dan foto stok. Jadi, jika Cloud Creative sudah menjadi bagian dari alur kerja Anda, ada alasan valid lain untuk memilih Premiere Pro.

Namun, meski Anda pengguna Mac yang tidak tertarik dengan Creative Cloud, Premiere Pro tetap layak dipertimbangkan. Ini digunakan di industri untuk semua tugas pengeditan video yang diperlukan untuk menghasilkan video siaran berkualitas, dan juga mendukung format 4K, 8K dan VR.

Alat pemangkasan dan pengeditan memberikan presisi dan kontrol tinggi; Anda dapat bekerja dengan trek video tak terbatas, yang dapat diimpor dari hampir semua sumber yang memungkinkan; dan sinkronisasi otomatis memudahkan untuk menangani berbagai macam sudut. Ada pintasan keyboard yang dapat disesuaikan untuk alur kerja yang cepat, dan ada juga opsi bagus untuk kolaborasi tim jarak jauh.

Rilis terbaru (14.4) juga memiliki beberapa fitur baru yang bagus. Perangkat lunak ini sekarang dapat secara otomatis mendeteksi dan menambahkan pengeditan saat video mogok. Sekarang Anda dapat memilih untuk menggunakan proxy saat mengekspor jika Anda ingin ekspor cepat yang tidak memerlukan media resolusi penuh. Karena Premiere Pro adalah bagian dari layanan berlangganan, Anda secara otomatis akan mendapatkan pembaruan seperti ini setiap bulan: Anda tidak perlu membayar ekstra.

Final Cut Pro X

Perangkat lunak pengeditan video terbaik untuk profesional yang menggunakan Mac.

Platform: Mac | Fitur utama: Pengeditan muti-cam, keseimbangan warna cerdas | Uji coba gratis: 90 hari (penawaran terbatas) | Terbaik untuk: Profesional pengeditan video, siswa pengeditan video

Rp 170.000
Lihat TOKOPEDIA INDONESIA
Pengeditan serbaguna dan antarmuka yang luar biasa Masuk akal bagi pengguna mahal dengan Apple
Seperti yang disebutkan di atas, sulit untuk mengatakan bahwa Final Cut Pro X lebih baik daripada Premiere Pro, atau sebaliknya, karena ini adalah alat yang diakui industri. Namun, ada beberapa perbedaan yang jelas untuk membantu Anda memilih, dan salah satunya adalah Final Cut Pro X. Jadi, jika Anda adalah pengguna Mac (catatan: tidak ada versi Windows) dan tidak menyukai ide berlangganan Creative Cloud yang tak ada habisnya, maka Final Cut Pro X memungkinkan Anda membayar sekali, dan hanya sekali.

Dioptimalkan untuk Mac, Final Cut Pro X secara cerdas berkoordinasi dengan ekosistem Apple yang relevan, seperti koleksi Foto atau iTunes. Ini juga memiliki keuntungan karena mudah digunakan, bahkan dengan fitur level pro. Dari sana, kami sangat senang dengan Garis Waktu Magnetik kami yang inovatif, alat pengelompokan, berbagai opsi leverage, fitur pengorganisasian, dan cara mudah untuk menambah dan mengedit audio. Ditambahkan ke versi terbaru, dirilis pada bulan Agustus, klip sekarang dapat secara otomatis dianalisis untuk gerakan dominan dan dipotong dengan cerdas menggunakan Smart Conform untuk mengubahnya menjadi video persegi, vertikal, atau lainnya; tambahan yang berguna bagi siapa saja yang mengekspor ke platform sosial.

Masih belum yakin dengan Final Cut Pro X? Jadi kabar baiknya adalah Anda punya banyak waktu untuk bermain sebelum menghasilkan uang: sekarang ada masa uji coba 90 hari. Sementara itu, jika Anda membutuhkan bantuan lebih lanjut di antara dua alat utama ini, baca panduan lengkap Premiere Pro vs Final Cut Pro untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga: