Ada Hal Tentang Sariawan

Ada Hal Tentang SariawanAda Hal Tentang Sariawan

Sariawan adalah luka atau peradangan di dalam bibir dan di dalam mulut yang menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman bagi penderitanya. Walaupun terlihat sepele namun kalau kita merasakannya pasti akan sangat mengganggu saat kita makan dan minum, apalagi kalau saraiwannya di beberapa titik atau memiliki ukuran yang sedikit besar. Sariawan biasanya berbentuk oval atau bulat dengan warna putih atau sedikit kuning dan itu bisa terjadi dimana saja di sekitar mulut, entah di bibir, gusi, maupun di dinding pipi bagian dalam.

Dan berikut beberapa hal penyebab terjadi sariawan

Luka Cedera
Pasti semua orang pernah mengalami tidak sengaja bibir kita tergigit atau saat makan sehingga tergigit bahkan kesalahan dalam menyikat gigi juga dapat menyebabkan sariawan.
Virus
Terkena inveksi jamur yang ada di dalam mulut juga menjadi salah satu penyebab tejadinya sariawan, maka dari itu sering membersihkan mulut itu penting.

Kondisi Tertentu
Kekurangan nutrisi dalam tubuh kita juga bisa mengakibatkan sariawan, bahkan merokok termasuk dalam penyebab terjadinya sariawan.

Dan untuk menghindari dan mengobati terjadinya sariawan maka beberapa hal berikut bisa dilakukan, walaupun sariawan bisa sembuh sendiri dalam waktu 1 samapai 2 minggu kedepan pastinya kita tidak akan tahan. Hati – hati dalam menyikat gigi atau saat makan, saat sedang sariawan untuk dianjurkan mengurangi makan – makanan pedas karena dapat mengakibatkan rasa tambah perih dan sakit. Namun perlu digaris bawahi kalau sariawan tersebut tidak sembuh – sembuh dalam jangka waktu tersebut maka segeralah pergi ke dokter untuk penanganan yang lebih lanjut.

Itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang sariawan, walaupun penyakit tersebut bisa sembuh dengan sendirinya jika itu terjadi terus menerus atau dalam waktu lama pasti juga akan menganggu kita dalam beraktivitas karena adanya rasa perih dan rasa seperti terbakar. Dan untuk mencegah terjadinya sariawan, tentunya kita harus mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang. Sering periksa ke dokter mulut dan gigi ternyata juga sangat penting, serta jangan lupa membersihkan mulut secara rutin.

RECENT POSTS