Profesi dan Bidang Perusahaan yang Paling Diminati

Pada akhir bulan Ramadhan dan Idulfitri, ada waktu untuk memindahkan atau mengganti pekerjaan dari satu perusahaan ke perusahaan lain. Mengapa demikian? Karena pada saat ini, banyak orang benar-benar merasakan dorongan nyata untuk berganti pekerjaan setelah menerima libur (THR) di perusahaan tempat mereka bekerja. Walaupun mungkin terlihat rumit karena muncul pada saat THR dibutuhkan, itu benar-benar terjadi pada banyak orang di Indonesia.

Orang sebenarnya akan bangun untuk jangka waktu yang lama, tetapi melihat bahwa ada hak untuk THR pada waktu yang tepat, para pekerja ini kemudian harus bekerja selama beberapa bulan sebelum menerima THR pada akhir Ramadhan. Dari sini muncul daftar atau detail beberapa pekerjaan yang paling dicari di bulan Ramadhan. Daftar ini diperoleh dari situs kerja yang dipekerjakan, Jobplanet.

Posting lain: Anda perlu mempertimbangkan 6 hal ini sebelum menerima pekerjaan

Pekerjaan apa yang paling diinginkan selama bulan Ramadhan berubah tahun ini? Setelah ujian.

Tiga pekerjaan paling diminati

Menurut sebuah studi oleh situs pencarian kerja proyek, telah ditemukan bahwa ada tiga profesi yang paling dicari selama bulan Ramadhan selama periode transisi. Dan pekerjaan yang menarik perhatian para pekerja selama bulan Ramadhan adalah pekerjaan yang terkait dengan sektor administrasi sebesar 43,23 persen, sektor teknologi informasi sebesar 30,05 persen dan sektor hukum sebesar 14,99 persen. Detail tentang bidang ini adalah:

Wilayah administrasi termasuk sekretaris, sumber daya manusia dan urusan publik.
Area TI meliputi pengembang web, pengembang aplikasi dan game, perangkat lunak dan program perangkat lunak, analis data, perencanaan TI, dan administrator basis data.
Dan hukum itu legal, yaitu auditor dan pengacara.
Dari data ini, Kemas Antonius, sebagai Kepala Rencana Desain Produk di Indonesia, menyatakan bahwa masih banyak orang yang masih tertarik bekerja “kantor” pada saat pemindahan atau perubahan pekerjaan di bulan Ramadhan tahun ini.

Mereka juga tertarik untuk bekerja di bidang pemasaran, desain dan akuntansi keuangan
Selain administrasi, TI, dan hukum dalam bidang-bidang ini, ada beberapa bidang pekerjaan yang diawasi oleh Peneliti JobPlanet. Pekerjaan yang dipilih oleh para pekerja pada akhir bulan Ramadhan adalah pemasaran (7,05%), desain (4,19%) dan keuangan (0,49%).

Data yang disediakan oleh JobPlanet sendiri berasal dari survei yang dilakukan dari awal Mei hingga pertengahan Juni 2016. Survei yang dilakukan oleh Jobplanet sendiri berfokus pada analisis minat pencari kerja berdasarkan jumlah tampilan halaman pekerjaan pada halaman yang berisi informasi tentang pencarian pekerjaan di halaman Jobplanet.

Baca juga: Apakah pekerjaan Anda cocok? Ada pertanda

Secara keseluruhan, ketiga pencari kerja itu menarik di industri ini
Data JobPlanet dari hasil saja memberikan daftar industri di mana rumah tangga Indonesia diperlukan selama periode survei. Dengan demikian, kami menerima data bahwa industri yang paling disukai oleh pekerjaan adalah industri keuangan dan perbankan sebesar 25,14 persen, industri jasa 16,56 persen dan industri TI sebesar 13,70 persen. Lebih khusus lagi, kami menerima data bahwa industri keuangan dan perbankan terdiri dari perusahaan perbankan dan asuransi serta investasi.

Sejauh menyangkut industri jasa, perusahaan terlibat dalam bisnis transportasi dan pariwisata, termasuk hotel dan restoran. Dan untuk industri TI, yang mencakup perusahaan, ada perusahaan yang mengelola telekomunikasi dan bisnis internet, termasuk TI dan konsultan digital #startup (startup).

Menurut petugas produk Jobplanet di Indonesia, teknologi pengemasan TI Antoni sedang berkembang dan berkembang. Akibatnya, industri TI telah menjadi salah satu bidang di mana pekerjaan meningkat setiap tahun. Dengan banyak penggemar industri TI, persaingan di bidang ini tumbuh semakin kuat setiap tahun.

Baca juga: