Produk Dari Bangka Belitung Dalam Perdagangan Internasional

Produk Dari Bangka Belitung Dalam Perdagangan Internasional

Produk Provinsi dalam Perdagangan Internasional adalah sebagai berikut :

  1. Hasil  Pertambangan dan Penggalian

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah salah satu penghasil utama timah di Indonesia.  Berdasarkan kondisi geologi, hampir seluruh wilayah provinsi ini, baik di daratan maupun lautan, mengandung timah. Selain itu, terdapat berbagai macam bahan tambang lainnya yang memiliki prospek cukup baik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, seperti  bauksit, kaolin, granit, pasir kwarsa, granit diabes, tanah liat, dan sebagainya

  1. Hasil  Perikanan dan Kelautan

Wilayah Kepulauan Bangka Belitung menyimpan dan memiliki potensi sumberdaya perikanan yang cukup besar, baik perikanan tangkap maupun perikanan laut. Berikut adalah beberapa komoditas perikanan dan kelautan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung:

a.Kerapu

Bisnis ikan kerapu menjadi salah satu pilihan usaha yang baik untuk sektor perikanan dan kelautan. Usaha ini memiliki prospek pasar yang menjanjikan seiring dengan peningkatan pendapatan konsumen dan kecenderungannya dalam mengonsumsi makanan sehat yang berasal dari protein hewani sebagai pengganti daging dan ayam. Lokasi yang cocok untuk budidaya ikan kerapu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah Tanjung Binga, Selat Nasik, Sungai Padang, dan Pulau Tinggi.