Idinvest membagikan beberapa tren pada teknologi konsumen Eropa

Bagikan beberapa tren pada konsumen Eropa

 

Idinvest membagikan beberapa tren pada teknologi konsumen Eropa
Idinvest membagikan beberapa tren pada teknologi konsumen Eropa

Perusahaan VC Perancis, Idinvest, telah mengumpulkan beberapa data tentang ekosistem teknologi Eropa. Perusahaan telah memutuskan untuk fokus pada teknologi konsumen secara umum, dan ada beberapa tren menarik yang akan saya bahas di sini. Anda dapat membaca laporan lengkapnya di sini .

Tim ini telah menganalisis dan mensurvei 1.500 perusahaan selama beberapa bulan. Dan Idinvest

telah mengidentifikasi bintang-bintang yang sedang naik di berbagai vertikal yang berbeda, seperti fintech, mobilitas, perawatan kesehatan atau perjalanan. Jika startup telah mengumpulkan lebih dari € 100 juta atau telah diakuisisi, Idinvest menganggap mereka sebagai raksasa.

Pelajaran No. 1: Pendanaan VC tumbuh pada kecepatan yang lebih cepat di Eropa daripada di seluruh dunia

Perhatikan bahwa melonjak dari € 4,4 miliar pada 2014 menjadi € 16,6 miliar pada 2019.

Pelajaran No. 2: Booming fintech Eropa nyata

Fintech sekarang adalah vertikal terbesar di Eropa. Rata-rata, startup Eropa menarik 16% dari investasi VC global. Tetapi Eropa meraih sepotong kue yang lebih besar dengan fintech karena startup fintech Eropa telah menarik 26% dari total investasi VC di ruang itu.

Dan itu bukan hanya bank penantang, seperti N26, Monzo atau Revolut. Ada startup perdagangan, startup pinjaman, perusahaan berbasis API dan banyak lagi.

Pelajaran No. 3: Mobilitas terfragmentasi

Sementara mobilitas adalah vertikal besar di Eropa, ada banyak pemain yang melakukan hal yang kurang lebih sama – beberapa startup skuter (Voi, Dott, Tier …), beberapa startup yang mengendarai sepeda (Bolt, Heetch, FreeNow, Cabify …), dll.

Beberapa dari mereka berkembang, tetapi Anda tidak akan melihat nama-nama besar yang Anda harapkan dalam daftar raksasa karena perusahaan-perusahaan itu bukan Eropa – Uber, Didi, Bird … Dengan kata lain, Eropa sebagian besar cepat pengikut di ruang ini, dan itu sudah bekerja dengan cukup baik.

Pelajaran No. 4: Kesehatan diatur sebagai neraka

Ini tidak mengherankan, tetapi startup kesehatan Eropa tampaknya sebagian besar aktif di Eropa. Demikian pula, startups kesehatan Amerika tampaknya tidak memiliki kehadiran besar di Eropa.

Saya pribadi berpendapat bahwa para startup di bidang kesehatan Eropa memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin global karena dua alasan. Pertama, ini adalah industri yang sensitif terhadap privasi dan para startup Eropa cenderung lebih peduli tentang privasi karena kerangka hukum. Kedua, cambukan teknologi terhadap perusahaan teknologi besar, seperti Google, Facebook, Amazon, Microsoft dan Apple, akan sangat kuat dengan produk-produk kesehatan.

Pelajaran No. 5: Startup makanan dapat membentuk kembali kota

Izinkan saya mengutip laporan Idinvest langsung di sini karena ini tepat: “Di Abad Pertengahan, memposting rumah menjadi penginapan untuk memberi makan dan menawarkan istirahat kepada pelancong. Pada abad ke-20, restoran McDonald’s tumbuh secara eksponensial di sekitar infrastruktur jalan AS. Dalam 18-24 bulan terakhir, kita telah melihat kebangkitan dapur gelap (Keatz, Taster) dan bahan makanan gelap (Glovo) yang keduanya membonceng infrastruktur pengiriman makanan baru ini dan menambahkan lapisan real estat. Dapur dan toko kelontong gelap menjual produk secara eksklusif melalui pengiriman. Pelanggan yang menghadap lokasi restoran atau toko kelontong digantikan oleh lokasi real estat yang lebih murah yang dioptimalkan untuk persiapan pesanan. ”

Pelajaran No. 6: Perjalanan adalah industri yang lebih besar di Eropa daripada di AS

Turis menghabiskan lebih banyak uang di Eropa daripada di AS. Mengingat banyak startup perjalanan mulai dengan pasar sederhana untuk meningkatkan likuiditas, harga, daftar, penemuan atau membuka segmen baru, masuk akal untuk memulainya dari Eropa.

Pelajaran No. 7: Bermain game itu besar di Eropa

Permainan, dan khususnya permainan seluler, telah berkembang pesat di Eropa. Banyak game kasual muncul dari startup Eropa. Tidak ada Netflix Eropa, tetapi Minecraft, Candy Crush Saga dan Angry Birds semuanya lahir di Eropa.

Sisanya

Laporan Idinvest mencakup vertikal lainnya, tetapi saya tidak punya banyak hal untuk ditambahkan. Saya hanya akan membagikan pemetaan vertikal tersebut dan Anda dapat membaca laporan jika Anda ingin menggali lebih dalam.

Sumber:

https://imii.co.id/seva-mobil-bekas/