Google Fit ajak orang untuk aktif bergerak

Google Fit ajak orang untuk aktif bergerak

Google Fit ajak orang untuk aktif bergerak

Ada banyak pembahasan mengenai bagaimana cara untuk tetap aktif dan sehat, seperti mulai bergerak, dan ada istilah “tidak capek maka tidak sehat”. Kedengarannya sangat berat, tapi Google bekerjasama dengan American Heart Association (AHA) dan World Health Organization (WHO) untuk memahami fakta ilmiah di balik olahraga.

Berikut beberapa hal yang mendasari Google meluncurkan gadget terbarunya Google Fit, sebagaimana dinyatakan raksasa internet itu dalam blog resminya, Kamis:

Aktif bergerak demi meningkatkan kesehatan

Gadget terbaru Google Fit berfokus pada dua tujuan aktivitas sederhana dan pintar yang didasarkan pada rekomendasi AHA serta WHO yang terbukti berdampak pada kesehatan yakni Move Minutes dan Heart Points.

Ketika menyangkut kesehatan Anda, penting untuk lebih banyak bergerak dan sedikit duduk.

Move Minutes bisa dicapai lewat segala aktivitas harian serta banyak melakukan gerakan kecil dan menyehatkan seperti memilih naik tangga ketimbang lift atau mengajak teman jalan kaki ketimbang ngopi bareng.

Selain itu aktivitas yang dapat menyehatkan jantung bisa menimbulkan beragam manfaat

kesehatan. Heart Point akan memberikan Anda kredit poin jika beraktivitas semacam ini. Anda bisa mendapatkan satu poin karena melakukan aktifitas moderat setiap menitnya, seperti menaikkan kecepatan jalan saat mengajak anjing Anda jalan-jalan, dan dua poin jika Anda memilih lari atau berlatih kick boxing.

Melakukan olahraga jalan cepat selama 30 menit selama 5 hari dalam sepekan dapat mencapai

jumlah aktifitas fisik yang direkomendasikan AHA serta WHO, yang terbukti mampu mengurangi risiko serangan jantung, meningkatkan tidur berkualitas dan kesehatan mental secara keseluruhan

 

sumber :

https://syifa.student.ittelkom-pwt.ac.id/seva-mobil-bekas/