BBC merilis beta pertama asisten suara Beeb untuk anggota UK Windows Insider

BBC merilis beta pertama asisten suara Beeb untuk anggota UK Windows Insider

 

BBC merilis beta pertama asisten suara Beeb untuk anggota UK Windows Insider
BBC merilis beta pertama asisten suara Beeb untuk anggota UK Windows Insider

Kembali pada bulan Agustus 2019 , BBC membuat gelombang dengan berita bahwa ia mengembangkan asisten suara bernama Beeb, bahasa Inggris “Alexa” sendiri yang dapat berinteraksi dengan dan mengendalikan berbagai layanan radio dan TV, dan on-nya katalog permintaan, dan mampu memahami berbagai aksen yang Anda temukan di BBC jejak nasional, untuk boot.

Sepuluh bulan kemudian, ia merilis versi live pertamanya dari layanan dalam bentuk beta ke grup terpilih dari pengguna awal: anggota Program Insider Windows yang berbasis di Inggris, kelompok pengujian beta, pencarian bug, dan pengguna awal. populer di komunitas Windows, dengan lebih dari 10 juta pengguna secara global.

Gagasan dengan rilis beta terbatas – menurut Grace Boswood, COO dari BBC Design and Engineering – adalah untuk mendapatkan Insiders untuk mencoba berbagai fitur dan uji stres Beeb di beta awal, sementara pada saat yang sama memberikan BBC seharga dua juta dolar. data penggunaan yang dapat membantunya terus melatih Beeb lebih lanjut, menjelang rilis yang lebih luas. BBC belum menyebutkan tanggal untuk rilis umum.

(Mereka yang tertarik untuk mencoba beta awal harus mendaftar untuk Program Orang Dalam. Ketika Anda adalah anggota di Inggris, Anda harus menggunakan rilis terbaru Windows 10, dan kemudian Anda mengunduh Beeb BETA dari Windows App Store. )

BBC hari ini memiliki integrasi dengan sejumlah asisten suara utama yang memberi daya pada hub rumah, interaksi smartphone dan perangkat lain yang terhubung, dan seorang juru bicara mengatakan bahwa keterampilan Alexa-nya (mini-apps khusus yang Anda gunakan dengan layanan suara Amazon) adalah salah satu keterampilan paling populer di Inggris. Jadi mengapa BBC membangun asistennya sendiri?

Jawaban singkatnya adalah kemerdekaan dan otonomi – dan sebagai hasilnya, apa yang diharapkan BBC akan menjadi layanan yang lebih baik bagi lebih banyak orang.

“Seorang asisten kami sendiri akan memberikan BBC kemampuan untuk membangun dan mengembangkan layanan seperti ini, serta kebebasan untuk bereksperimen dengan program-program baru, fitur dan pengalaman tanpa izin orang lain untuk membangunnya dengan cara tertentu,” kata juru bicara itu Selasa. “Ini juga akan memungkinkan kami untuk menjadi lebih ambisius dalam konten dan fitur yang dapat dinikmati pendengar.”

Pasar suara interaktif saat ini didominasi oleh sekelompok raksasa teknologi – khususnya, Amazon,

Google, Apple dan Microsoft – tetapi bahkan apa yang tampak seperti daftar yang relatif kecil berbicara tentang fragmentasi yang panjang.

Membangun layanan untuk salah satu dari mereka memerlukan penyesuaian khusus, dan bahkan perubahan kecil memerlukan persetujuan dari pemilik platform. Mengingat bahwa beberapa orang dalam daftar ini juga sedang membangun (atau sudah memiliki) hiburan yang besar dan katalog konten lainnya sendiri, BBC secara efektif menyerahkan tautan penting antara pengguna dan layanan ke bisnis yang bersaing untuk mendapatkan perhatian para pengguna (dan untuk mereka). data penggunaan, itu sendiri komoditas panas hari ini).

Mengenai hal itu, perlu dicatat bahwa BBC telah memilih Microsoft sebagai mitra pengembangannya. Tidak hanya merupakan mitra lama BBC, tetapi satu-satunya dari empat yang tidak memiliki permainan konten besar sendiri pada saat itu yang bersaing dengan BBC. Beeb sedang dibangun dengan bersandar pada Microsoft Azure AI, di antara layanan dan teknologi lainnya.

Sisi lain dari koin adalah layanan publik BBC. Korporasi – “Bibi,” karena banyak orang di sini suka menyebutnya (atau kadang-kadang dengan sarkastis) menyebutnya – didanai oleh uang publik, dan karenanya memiliki mandat untuk membangun layanan yang terus membuatnya dapat diakses semudah mungkin. .

Beberapa aksesibilitas tersebut datang dalam bentuk pengiriman: Beeb diprogram sejak awal untuk memahami semua jenis aksen yang berbeda (kami benar-benar telah berjalan jauh sejak Received Pengucapan ). Dan beberapa aksesibilitas itu datang dalam bentuk fungsionalitas.

Sementara keterampilan pada Alexa akan memungkinkan Anda berinteraksi dengan aplikasi pihak

ketiga, ini tidak pernah sebagus menggunakan layanan secara langsung (di rumah saya, kami telah kehilangan jejak berapa kali kami menyerah dalam mencoba mencari sesuatu di Spotify yang kita tahu ada di sana, tetapi Alexa tidak bisa memancing keluar). Jadi untuk benar-benar membuat layanan suara dapat diakses, untuk menggunakannya untuk benar-benar menyelam ke dunia BBC, terlepas dari platform yang Anda gunakan, itu harus menjadi sesuatu yang dibangun dari bawah ke atas oleh BBC sendiri.

Itu juga berarti lebih banyak pengalaman BBC secara keseluruhan. Akan ada lelucon tentang Beeb yang ditulis oleh penulis komedi BBC, fakta QI dari Sandi Toksvig dan Mash Reports untuk dosis harian Anda dari sindiran berita.

(Dan lagi, dengan data menjadi aset besar dalam dirinya sendiri, bahkan jika BBC tidak akan pernah menjual iklan atau membebankan biaya kepada pengguna di Inggris, membangun platform yang memungkinkannya mengumpulkan dan belajar dari apa yang secara langsung diminta pengguna, dikatakan dan dikonsumsi tanpa perantara akan memberikan BBC harta besar informasi yang di dapat mengubah digunakan dalam layanan internasional, yang melakukan menghasilkan banyak pendapatan.)

Namun, beberapa di antaranya terasa seperti meletakkan kereta di depan kuda. Layanan interaktif

berbasis suara tidak benar-benar ada di mana-mana hari ini – pada tahun lalu hanya satu dari lima rumah tangga di Inggris yang memiliki speaker pintar, menurut penelitian dari Strategy Analytics , dan saya duga banyak orang tidak menggunakannya terlalu sering – namun ini masih merupakan pasar yang sedang tumbuh. Membangun antarmuka berbasis suara adalah, seperti iPlayer yang sekarang sangat besar yang dibangun BBC bertahun-tahun lalu untuk berinteraksi dengan katalognya sesuai permintaan, bagian cerdas dari pemeriksaan di masa depan.

Sumber:

https://hon.co.id/seva-mobil-bekas/