TickTime adalah gadget produktivitas pintar yang hanya berfungsi

TickTime adalah gadget produktivitas pintar yang hanya berfungsi

 

TickTime adalah gadget produktivitas pintar yang hanya berfungsi
TickTime adalah gadget produktivitas pintar yang hanya berfungsi

Dengan begitu banyak tenaga kerja dunia beralih ke tenaga kerja jarak jauh, banyak orang berusaha mencari cara untuk menjadi produktif di rumah untuk pertama kalinya. Yah, saya sudah bekerja dari rumah selama bertahun-tahun, dan saya masih belum benar-benar menemukan teka-teki. Tidak ada kekurangan aplikasi yang dirancang untuk membantu Anda menjadi lebih produktif, tetapi saya tidak yakin apa pun yang saya coba memiliki potensi sebanyak gadget kecil yang disebut TickTime .

Konsepnya sederhana tapi pintar. Jika Anda pernah mendengar tentang metode Pomodoro , yang meminta Anda untuk bekerja dalam interval kira-kira 25 menit dengan istirahat pendek (misalnya, lima menit) di antaranya, TickTime pada dasarnya berbentuk fisik.

Perangkat ini berbentuk seperti segi enam panjang, dan setiap sisi sesuai dengan timer yang berbeda: 3, 5, 10, 15, 25, atau 30 menit. Letakkan timer ke bawah sehingga pengaturan yang Anda pilih menghadap ke atas, dan timer mulai secara otomatis – itu bekerja secara instan , tidak perlu tombol atau layar sentuh. Jika Anda ingin mengatur timer khusus, ada layar dan beberapa tombol untuk pengaturan di salah satu ujung perangkat. Saat alarm mati, balikkan perangkat untuk mematikannya.

Ini hampir sama intuitifnya dengan penghitung waktu pasir atau, dan bekerja dengan sempurna setiap

saat. Berusaha sekuat tenaga, saya tidak bisa mendapatkan gadget kecil untuk mengacaukan pengaturan timer. Saya juga menghargai kenyataan bahwa Anda dapat mengatur volume suara dari yang sangat keras hingga yang hampir tidak terdengar – cukup tenang bahkan saya mungkin menggunakannya di perpustakaan.

“Tapi tunggu! Tidak bisakah saya mengatur timer di ponsel saya atau mengunduh aplikasi Pomodoro? ” Yah, tentu saja, belalang muda. Namun kedekatan dan sifat TickTime yang dibangun dengan tujuan yang membuatnya begitu indah. Anda tidak akan terganggu karena mendapat pemberitahuan bahwa naksir Anda melakukan sesuatu di Facebook, atau teman Anda hanya memposting gambar anjing lucu mereka di Instagram.

Itu tidak sempurna. Ringan, dengan berat 58 gram, tetapi rasanya agak murah meskipun kulit luarnya

terbuat dari logam. Saya suka versi dengan bobot lebih untuk itu yang akan terasa sedikit lebih tahan lama atau akan membuat hadiah yang lebih bagus. Itu juga biaya melalui MicroUSB, yang sangat menjengkelkan pada tahun 2020 bahwa saya hampir memilih untuk tidak memeriksanya karena satu-satunya alasan. Serius, ini terakhir kali saya mengulas sesuatu yang menggunakan micro USB.

Tetap saja, menggunakannya membuat kecanduan. Tentu saja ini tidak akan mengubah Anda menjadi mesin produktivitas – kolega saya Yessi memiliki beberapa kiat hebat jika Anda adalah pekerja jarak jauh yang baru dicetak. Tetapi dalam pengalaman saya, ini adalah alternatif yang lebih efektif, bebas gangguan dari alternatif perangkat lunak. Dan tentu saja, Anda dapat menggunakannya untuk lebih dari sekedar menyelesaikan pekerjaan; Saya juga menggunakannya sebagai penghitung waktu dapur.

Sesekali saya terkejut dengan gadget baru yang saya tidak pernah tahu akan saya inginkan. Jika

Anda ingin mendapatkannya, TickTime tersedia dari Indiegogo dengan harga $ 39. Pengiriman diharapkan akan dimulai pada bulan Mei. Peringatan crowdfunding yang biasa berlaku, tetapi setidaknya perusahaan memiliki prototipe yang berfungsi dan investasi adalah komitmen yang relatif rendah.

Baca Juga: