Dalam panggilan investor yang tidak biasa, Apple melaporkan pendapatan kuartalan yang datar di tengah COVID-19

Dalam panggilan investor yang tidak biasa, Apple melaporkan pendapatan kuartalan yang datar di tengah COVID-19

 

Dalam panggilan investor yang tidak biasa, Apple melaporkan pendapatan kuartalan yang datar di tengah COVID-19
Dalam panggilan investor yang tidak biasa, Apple melaporkan pendapatan kuartalan yang datar di tengah COVID-19

Meskipun ada gangguan pada pasokan dan permintaan yang disebabkan oleh pandemi global COVID-19, Apple membukukan pendapatan $ 58,3 miliar pada kuartal kedua, menambah pertumbuhan 1 persen dari kuartal kedua tahun lalu.

Ini mengalahkan beberapa ekspektasi baru-baru ini oleh para investor, tetapi jauh di bawah bimbingan $ 63-67 miliar untuk kuartal yang awalnya diberikan perusahaan sebelum efek virus corona sepenuhnya dirasakan. Toko ritel Apple telah ditutup di sebagian besar dunia, dan untuk periode waktu awal tahun ini, kemampuannya untuk merakit iPhone dan produk lainnya terhambat ketika virus itu pertama kali menyebar di Cina.

Bacaan lebih lanjut

Apple melaporkan ledakan Q1 2020, tetapi menyebut coronavirus sebagai kekhawatiran untuk kuartal berikutnya
CEO Tim Cook berbicara dengan optimis tentang prospek jangka panjang perusahaan pada panggilan dengan investor hari ini, tetapi dalam istirahat dengan praktik umum, Apple tidak memberikan panduan untuk kuartal berikutnya, mengutip ketidakmampuan untuk memprediksi dampak pandemi di masa depan. “Kami memiliki kepercayaan besar dalam jangka panjang bisnis kami,” kata Cook. “Dalam jangka pendek, sulit untuk melihat kaca depan untuk mengetahui seperti apa 60 hari ke depan, jadi kami tidak memberikan panduan karena kurangnya visibilitas dan ketidakpastian.” Kuartal berikutnya termasuk bulan April, jadi ada kemungkinan beberapa efek pandemi akan terasa lebih kuat.

Pencapaian tiang tenda pada kuartal ini adalah $ 13,3 miliar dalam pendapatan layanan, naik $ 2,2 miliar dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu. Layanan mencakup hal-hal seperti Apple Music, App Store, iCloud, AppleCare, Apple TV +, Apple Arcade, dan Apple News. Seiring dengan barang yang dapat dikenakan, layanan telah menjadi fokus utama perusahaan dalam strategi untuk menebus pelambatan pertumbuhan pendapatan iPhone.

Penghasilan iPhone adalah $ 28,96 miliar, perangkat yang dapat dikenakan ditarik $ 10,01 miliar, Mac $ 5,35 miliar, dan iPad $ 4,36 miliar. Eksekutif Apple mencatat bahwa sebagian besar pembeli Mac adalah baru untuk platform dan bahwa keseluruhan basis instalasi global perusahaan telah mencapai ketinggian baru.

Bacaan lebih lanjut

Apple akan bertarung COVID-19 dengan merancang dan membuat jutaan pelindung wajah medis
Berbicara tentang keuangan perusahaan di tengah pandemi, Cook berkata, “Ada kejatuhan yang signifikan dan sangat curam di bulan Februari. Itu mulai pulih pada bulan Maret, dan kami telah melihat pemulihan lebih lanjut pada bulan April. Jadi, itu memberi kami ruang untuk optimisme. ”

Rasanya seolah-olah dia menghabiskan setidaknya sebanyak waktu di telepon berbicara tentang upaya oleh perusahaan untuk memerangi pandemi secara langsung ketika dia membahas bisnis. Itu termasuk desain dan produksi massal pelindung wajah, sumber masker pelindung, pencocokan donasi 2: 1 untuk karyawan, dan inisiatif lainnya. Dia berbicara singkat tentang komitmen Apple untuk berkontribusi $ 350 miliar untuk mengembangkan ekonomi AS. Juga, Apple sedang melanjutkan rencana untuk membeli kembali lebih banyak sahamnya dari investor dengan cadangan kasnya yang besar.

Itu adalah panggilan pendapatan yang tidak biasa untuk waktu yang tidak biasa. Cook juga berpikiran

demikian. “Itu kuartal yang sangat unik,” katanya. “Aku belum pernah mengalami hal seperti ini. Aku berharap tidak pernah memilikinya lagi, tapi aku sangat bangga dengan perusahaan dan apa yang dicapai selama periode waktu itu.”

Saham Apple turun beberapa poin dalam perdagangan setelah jam kerja setelah panggilan.

Baca Juga: