Inilah Dampak Positif dan Negatif Bermain Game

Inilah Dampak Positif dan Negatif Bermain Game

Inilah Dampak Positif dan Negatif Bermain Game

Dampak Positif Dan Negatif Dari Bermain Game Online – Game kini bukan hanya menjadi sebuah hiburan yang banyak dinikmati oleh semua orang dari berbagai kalangan. Namun sesuai dengan perkembangannya, bermain game kini pun sudah menjadi semacam hobi yang dilakukan oleh orang muda sampai dengan tua dengan berbagai latar belakang yang berbeda. Bermain game memang dapat membuat anda terlepas dari stress, namun anda pun harus berhati hati karena bisa jadi stress anda makin bertambah apalagi jika sebuah game tak kunjung dapat diselesaikan.

Bermain game memang memiliki dampak positif dan negative yang dapat dialami oleh pemainnya.

Untuk menghindari segala dampak negatifnya pun anda harus bermain game dengan taraf yang normal-normal saja. Lalu apa sajakah Dampak Positif dan Negatif Bermain Game? Berikut ini penjelasannya.
Manfaat Positif dan efek Negatif Bermain Game
photo by: leganerd.com
Dampak Positif Bermain Game

Kita mulai dari dampak positifnya. Beberapa manfaat atau dampak positif bermain game adalah:
Baca Juga:

Tips Menjaga Keamanan Smartphone Ketika Bermain Game Online
Rekomendasi 5 Laptop Gaming Terbaik Untuk Bermain PUBG
VGA Card Murah Terbaik Untuk Bermain PUBG Dengan Lancar

1. Menambah Teman

Seperti yang kita ketahui bahwa di dunia ini banyak sekali orang yang memiliki hobi bermain

game. Anda pun dapat menambah banyak teman dengan memainkan game online maupun offline. Jika anda sering bermain game di sebuah game rental atau tempat game online, maka anda pun kemungkinan akan memiliki lebih banyak teman lagi.

2. Membuat Pola Pikir Semakin Cepat

Dampak Positif bermain game yang kedua adalah mempercepat pola piker. Bagaimana bisa? Manfaat ini akan anda peroleh jika anda sering bermain game strategi yang akan merangsang otak anda untuk mampu berpikir dengan cepat, khususnya dalam mengambil keputusan.

3. Meningkatkan Kemampuan berbahasa asing

Kita semua tahu bahwa kebanyakan game yang diminati berasal dari luar negeri dengan

mayoritas menggunakan bahasa inggris. Jika anda ingin secara lebih mudah memahami game tersebut pun mau tidak mau anda harus belajar arti dari bahasa atau kata yang digunakan dalam game. Hal ini lah yang secara tidak langsung mampu membuat kemampuan berbahasa asing anda meningkat.

Baca juga: Pilih mana, Teknologi NVIDIA atau ATI Radeon?

4. Mengurangi stres

Stres tidak hanya dialami oleh orang tua tetapi juga anak-anak. Beberapa orang tua terkadang menaruh harapan dan tuntutan yang sebenarnya anak-anak mereka tidak suka, misalnya terkait hobi dan belajar. Bermain game dapat menjadi jalan keluar bagi anak Anda lepas dari tekanan untuk mengurangi tingkat stres.

5. Melatih kesabaran

Banyak video game didesain dengan tingkat kesulitan tinggi yang terkadang seorang gamer ahli pun butuh berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk menyelesaikannya. Kesabaran seperti ini pasti berguna dalam kehidupan nyata.

 

Baca Juga :