5 Trik Google Ini Bikin Pencarian Makin Asik

5 Trik Google Ini Bikin Pencarian Makin Asik

 

5 Trik Google Ini Bikin Pencarian Makin Asik
5 Trik Google Ini Bikin Pencarian Makin Asik

Google, tidak bisa dipungkiri adalah salah satu website yang paling sering kita gunakan ketika masuk ke dunia maya. Dengan Google, kita bisa mencari tahu hampir apa saja. Kecuali jodoh. Namun, masih banyak yang belum tahu cara memaksimalkan penggunaan Google.

Jika kamu ingin lebih pro lagi dalam menggunakan Google untuk pencarian, maka kamu beruntung telah membaca artikel ini. Berikut ini adalah 5 tips dan trik yang bisa kamu terapkan di mesin pencari Google.
Agar hasil pencarian sesuai dengan kata kunci

Seperti yang kita tahu, terkadang Google tidak benar-benar menampilkan hasil pencarian tepat sesuai dengan kata kunci yang kamu masukan. Walaupun, memang hasilnya sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Namun, jika kamu benar-benar ingin agar Google hanya menampilkan hasil pencarian sesuai

dengan kata kunci yang kamu inginkan, apitlah kata kunci yang kamu mau dengan tanda petik (“kata kunci”).
Mencari di website tertentu

Ada kalanya kamu sudah sangat cinta dengan suatu website. Entah karena tulisannya yang bagus-bagus, atau kontributornya yang ganteng-ganteng. Seperti Ngonoo ini, heueheueu #dikeplak

Kamu bisa melakukan pencarian di Google yang hasilnya hanya menampilkan artikel-artikel dari satu website spesifik yang telah kamu tentukan. Caranya adalah dengan mengetik “site:namawebsite.com kata kunci”.
Mencari halaman website yang nge-link ke URL tertentu

Cara ini patut kamu coba, terutama yang punya blog atau website sendiri. Jadi, kamu bisa menggunakan Google untuk mengetahui halaman website mana saja yang di dalamnya memberiikan backlink ke blog atau website kamu.

Caranya adalah dengan menambahkan “link:” sebelum kata kunci. Kata kunci yang kamu

masukkan tentu saja adalah url website atau blog kamu. Contoh: “link:ngonoo.com”.
Menerjemahkan kata ke bahasa lain

Kamu tidak perlu repot-repot mengunjungi Google Translate jika hanya untuk menerjemahkan satu atau dua kata. Cukup gunakan Google saja untuk menerjemahkan kata yang kamu inginkan.

Caranya adalah dengan memasukan kata kunci sesuai dengan aturan berikut “translate kata kunci ke inggris”. Inggris tentu bisa kamu ubah ke bahasa lain yang kamu inginkan.
Mencari file dengan tipe tertentu

Kadang, kamu butuh mencari file dengan tipe tertentu. Contoh, kamu membutuhkan ebook

dengan tipe pdf. Daripada mencarinya dengan hanya kata kunci yang belum tentu menampilkan hasil pencarian pd, lebih baik gunakan cara ini.

Google hanya akan menampilkan hasil pencarian yang mengandung file sesuai dengan yang kamu inginkan. Caranya adalah dengan mengetik “filetype:pdf kata kunci”. Selesai. Simpel.

Itu dia 5 tips dan trik Google yang bisa kamu gunakan ketika ingin mencari sesuatu di internet.

Sumber:

https://cialis.id/dead-route-apk/