Indonesia Bisa Maju jika Perhatikan Ilmu Pengetahuan

Indonesia Bisa Maju jika Perhatikan Ilmu Pengetahuan

Indonesia Bisa Maju jika Perhatikan Ilmu Pengetahuan

JAKARTA – Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi salah satu dasar utama suatu bangsa menjadi negara maju. Untuk itu, bangsa Indonesia harus memperhatikan ilmu pengetahuan dengan penciptaan berbagai inovasi teknologi.

“Saya sangat apresiasi ilmu pengetahuan, Indonesia bisa maju kalau memperhatikan ilmu

pengetahuan dengan baik,” ujar CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT), saat menjadi keynote speaker dalam Seminar Nasional Technopreneurship dan Alih Teknologi di Auditorium Pusat LIPI, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/11/2015).

Berbicara perkembangan ilmu pengetahun akan terkait dengan technopreneur. HT memaparkan, di sini seseorang harus memiliki karakter enterpreneur, harus berani melangkah dan mengambil risiko. “Berhasil atau gagal kita yang tanggung. Kalau karyawan ada jaminan,” katanya.

Baca Juga:

Fokus Badan Amal, Bill Gates Mundur Total dari Microsoft

Signify Boyong Luminer Cetakan 3D untuk Pertama Kalinya ke Indonesia

Dia menjelaskan, kenapa technopreneur menjadi penting karena tanpa pemikiran inovatif sulit untuk maju. “Kita harus mampu menjadi entreprenuer tapi di saat bersamaan kita harus mampu berbeda dengan yang lain. Kita mencoba mencari inovasi tertentu yang mampu membedakan kita dari yang lain, sehingga kita lebih kompetitif,” terangnya.

“Contohnya asuransi di MNC, biasanya (asuransi) jiwa, dan investasi. Yang membedakan kita

harus punya produk unggulan. Akhirnya kami luncurkan asuransi pendidikan khusus untuk masuk perguruan tinggi dan kita bekerja sama dengan beberapa kampus,” papar HT.

Dia melanjutkan ada juga Indovision. Perusahaan memakai satelit jadi bisa melayani seluruh Indonesia. “Akhirnya kami luncurkan broadband di enam kota besar dengan internet kecepatan tinggi. Kita juga luncurkan OTT (over-the-top) dalam bentuk layanan yang lebih baik jadi pelanggan bisa menonton siaran dimana saja,” terangnya.

 

Baca Juga :