MMX Microprocessor Multimedia Exstensions

MMX Microprocessor Multimedia Exstensions

MMX Microprocessor Multimedia Exstensions
MMX Microprocessor Multimedia Exstensions

Prosesor Pentium generasi baru yang dapat mendongkrak kinerja multimedia dan komunikasi sampai 60% di atas pentium. Secara umum MMX membuat game/ permainan lebih realistik, video lebih baik dan fasiliti grafik lebih sempurana .

 

Offline

Status dimana suatu alat tidak dapat berkomunikasi dengan atau dikontrol oleh komputer.

 

Online

Aktif dan siap untuk operasi, dapat berkomunikasi dengan atau dikontrol olehkomputer.

 

Postcript Page Description Language

Bahasa pemrograman yang khusus untuk mendefinisikan tampilan dokumen, biasanya menyediakan kapabilitas huruf yang fleksibel dan grafik dengan kualitas tinggi.

 

Plotter

Alat untuk menggambar grafik, diagram dan grafik garis lainnya yang menggunakan pena atau muatan elektrostatik dan toner.

 

Pentium

Sebutan untuk prosesor Intel 80586 disebut juga P5. Prosesor Pentium berasaskan operasi 64-bit dan memiliki 3.1 juta buah transistor.

 

Pentium Pro

Sebutan untuk prosesor Intel 80686 disebut juga P6. Yaitu prosesor berasaskan operasi 64-bit dan memiliki 5.5 juta buah transistor. Sasaran pasar umumnya untuk komputer jaringan dengan sistem operasi Windows NT (New Technology).

 

 

Peripheral

Istilah dalam komputer yang digunakan untuk peralatan seperti penggerak disik, printer, modem dan lainnya yang dihubungkan ke komputer dan dikendalikan oleh prosesornya.

 

 

Prosesor

Disebut juga unit pemrosesan pusat chip tunggal, yaitu alat yang menterjemahkan dan melaksanakan instruksi-instruki yang melaluinya, atau alat yang berfungsi sebagai otak komputer.

 

Pixel/ Picture element

Unsur terkecil yang ditampilkan atau dicetak yang dapat ditangani oleh hardware dan software untuk membentuk huruf, angka atau grafik. Atau suatu titik kisi-kisi yang terdiri dari ribuan titik satu per satu untuk membentuk suatu gambar pada layar oleh komputer atau pada kertas printer.

 

Port

Soket, sejenis stopkontak pada hardware komputer, disebut juga konektor input/ output; yaitu tempat untuk meneruskan data masuk dan keluar dari alat komputasi melalui kabel.

 

Power Supply

Alat yang mengubah listrik dari soket listrik menjadi tegangan yang lebih rendah (khususnya 5 sampai 12 volt DC) yang dibutuhkan oleh sistem komputer.

 

Query

Proses pengambilan data dari suatu asas data dan menyediakannya untuk dipakai atau suatu himpunan tertentu yang berisi instruksi untuk mengambil data tertentu secara berulang.

 

Real time

Operasi real time adalah lingkungan di mana aktiviti mesin sesuai dengan persepsi manusia mengenai waktu atau di mana operasi komputer berjalan dengan kecepatan dengan proses fizikal atau eksternal.

 

Resolution/ Resolusi

Kejernihan atau kehalusan detil yang diperoleh monitor atau printer dalam menghasilkan gambar. Resolusi biasanya dipakai untuk menunjukkan jumlah total pixel yang ditampilkan secara horisontal atau vertikal pada tampilan video.

 

Router

Alat perantara pada jaringan komunikasi yang melancarkan pengiriman pesan.

 

 

 

Scan

Menggerakkan alat peka cahaya sepanjang permukaan yang ditempati gambar seperti halaman teks, mengkonversi berbagai bidang pada permukaan menjadi digit biner yang dapat diinterpretasi oleh komputer.

 

Spreadsheet program

Paket program komputer yang digunakan untuk memproses data keuangan dan data lain yang berhubungan dengan angka seperti anggaran, analisa cash flow, dan sebagainya.

 

Shareware

Program yang boleh digunakan secara terhad untuk jangka waktu percobaan tertentu.

 

SRAM/ Static RAM

Chip RAM yang dapat menyimpan sekitar seperempat data pada chip DRAM tetapi jauh lebih cepat dari pada DRAM. Harganya masih mahal.

 

 

Stack

Daerah memori yang dicadangkan dimana program menyimpan data status, seperti prosedur dan fungsi yang memanggil return address, meneruskan parameter, dan (kadang-kadang) variabel setempat.

 

Storage

Suatu alat yang secara fisik dapat digunakan menyimpan data atau informasi mengenai fail/ arsip dan dapat dibaca komputer.

Sumber : https://galleta.co.id/