Grapical User Interface GUI

Table of Contents

Grapical User Interface GUI

Grapical User Interface GUI
Grapical User Interface GUI

Format tampilan yang mengandalkan interface grafik yang ditunjukkan dengan penggunaan tombol gambar (icon) dan daftar menu pull-down pada layar.

Groupware

Tipe software/ peringkat tinggi yang mendukung penggunaan objek pada waktu yang bersamaan (seperti dokumen, kalender, dan spreadsheet) oleh banyak pengguna jaringan.

 

Home PC

merupakan jenis komputer pribadi yang dirancang untuk dipakai di rumah dan harganya sesuai dengan barang rumah tangga termasuk dengan fasiliti hiburannya.

 

Host

Sebuah komputer yang terhubung ke jaringan, yang menyediakan layanan-layanan ke komputer lain lebih dari sekedar untuk menyimpan dan mengirim informasi.

 

Hypertext

Metafora untuk menyajikan informasi dimana teks, gambar suara dan tindakan menjadi terkait bersama jaringan asosiasi yang rumit, tidak berurutan, yang memungkinkan melihat topik yang bersangkutan tanpa pedulikan urutan topik.

 

Hypermedia

Integrasi grafik, suara dan video, atau sebarang kombinasi menjadi penyimpanan dan pemanggilan sistem inforamsi asosiasi yang primer.

 

Impact Printer

Jenis printer yang membentuk tanda pada kertas dengan mekanisme yang menyentuh kertas atau menekan pita bertinta pada kertas.

 

Ink-jet Printer

Printer semburan/nonketuk yang menyempurnakan titisan dakwat kecil pada kertas.

 

Intel

Salah satu perusahaan pembuat mikroprosesor yang mempopularkan Pentium yang terkenal di dunia.

 

 

IDE/ Integrated Devide Elektronic

Suatu jenis interface disk yang menempatkan elektronik pengendaliannya di dalam drive itu sendiri.

ISO/ International Piawaiands Organization

Sebenarnya kependekan dari Organization for Piawaiandization yaitu organisasi yang membangun atau pembuat piawai untuk komunikasi data nasional dan internasional.

 

Intranet

Penggunaan teknologi internet pada jaringan internal (setempat) untuk mendistribusikan informasi.

 

Imaging

Proses yang terlibat dalam penangkapan, penyimpanan, penampilan dan pencetakan gambar atau dokumen secara grafik atau dapat juga dikatakan jenis image yang seringkali dipakai pada Web pages karena kemampuannya merender warna latar belakang sebagai transparan.

Jack

Konektor yang dirancang khusus untuk menerima stopkontak. Biasanya jack dihubungkan ke rangkaian untuk membuat hubungan audio-video.

 

Log-on atau Log-in

Proses awal ‘menggunakan’ suatu komputer jaringan yang ditandai dengan mengidentifikasi kata sendi pengguna yang dikenal komputer jaringan.

 

Multiuser system

Sebarang sistem komputer yang dapat dipakai oleh lebih dari satu orang.

Modem

Singkatan dari modulator/demodulator; alat komunikasi yang memungkinkankomputer mengirimkan informasi melalui saluran telepon piawaian.

 

Motherboard

Komponen terbesar di dalam PC. Disebut ‘mother’ karena papan ini menjadi tempat seluruh komponen PC seperti prosesor, memori utama, rangkaian pendukung dan bus controller.

 

 

 

 

MPEG Card

Kependekan dari Motion Picture Expert Group. Yaitu card yang melengkapi CD-ROM agar mampu menampilkan full motion video secara mulus, satu full motion video harus dijalankan pada kecepatan 30 frame per detik (fps). Dengan memasang MPEG card dan CD-ROM drive di PC, kita boleh menonton film CD maupun berkaraoke di PC.

Sumber : https://furnituremebeljepara.co.id/