Samsung Galaxy Z Flip akan Ditenagai SoC Snapdragon 855+

Samsung Galaxy Z Flip akan Ditenagai SoC Snapdragon 855+

 

Samsung Galaxy Z Flip akan Ditenagai SoC Snapdragon 855+
Samsung Galaxy Z Flip akan Ditenagai SoC Snapdragon 855+

Bulan Februari 2020 semakin dekat dan acara Samsung Galaxy Unpacked 2020 semakin dekat.

Ya! Acara tersebut hanya kurang dari 3 minggu dan bocoran mengenai Galaxy Z Flip semakin memberi kita gambaran yang lebih jelas tetang smartphone tersebut.

Adalah postingan Twitter terbaru dari Max Weinbach yang sebelumnya mengungkap rincian tetang lineup Galaxy S20, kini ia mengumbar spesifikasi dari Galaxy Z Flip. Dimulai dengan layar, dikatakan bahwa Galaxy Z Flip akan menggunakan panel layar AMOLED Dynamic yang dilapisi dengan Ultra Thin Glass (UTG).

So Galaxy Z Flip. Capacitive fingerprint scanner on the side. Dual 12MP cameras, wide and ultra wide. 15W charging. Wireless charging and reverse wireless charging are supported.

It will use “Samsung Ultra Thin Glass” which has crease. It will use a Dynamic AMOLED display.

 

— Max Weinbach (@MaxWinebach) January 23, 2020

Ya! Lapisan Ultra Thn Glass ini sangat berbeda dengan lapisan plastik tipis yang ada pada Galaxy Fold. Diharapan, lapisan yang menutupi layar Galaxy Z Flip jauh lebih kuat dibandingkan dengan lapisan plastik yang ada pada Galaxy Fold, terutama pada titik lipatannya.

Smartphone layar lipat ini juga akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari kapasitif yang dipasang di bagian samping perangkat. Max Weinbach juga berbagi informasi mengenai chipset yang ada di dalam tubuh Galaxy Z Flip. Ya! Dikatakan bahwa Galaxy Z Flip akan ditenagai SoC Snapdragon 855+, bukan Snapdragon 855.

Bocoran lainnya yang juga diungkap, disebutkan bahwa Galaxy Z Flip akan punya panel layar

notifikasi yang berukuran 1 inci. Ya! Layar ini akan menunjukkan kecepatan pengisian baterai, info baterai, waktu, tanggal dan juga akan berfungsi sebagai jendela bidik kamera alias viewfinder.

Berbicara mengena dukungan kamera yang disematkan ke dalam smartphone ini, disebut-sebut Z Flip akan hadir dengan dua kamera di bagian belakang yang masing-masing punya lensa dengan resolusi 12 MP. Diperkirakan kedua modul lensa tersebut adalah wide dan ultra-wide.

Selain itu, bocoran lainnya menyebutkan bahwa Galaxy Z Flip akan punya pengisian baterai via kabel dengan daya 15W. Ada juga dukungan pengisian daya secara nirkabel dan kemampuan reverse wireless, tetapi sayangnya tidak ada informasi mengenai kecepatan pengisian dayanya.

Sumber:

https://finbarroreilly.com/racemasters-apk/