Xiaomi Ngenalin Mi Mix Alpha, Punya Kamera 108 MP

Xiaomi Ngenalin Mi Mix Alpha, Punya Kamera 108 MP

Xiaomi Ngenalin Mi Mix Alpha, Punya Kamera 108 MP

Bisa dibilang Xiaomi selalu menyimpan teknologi yang paling menggairahkan untuk jajaran Mix dan Mi Mix Alpha yang baru saja diperkenalkan berbarengan dengan Mi 9 Pro 5G tidak begitu mengecewakan. Smartphone tersebut punya layar yang unik, dukungan kamera 108 MP dan SoC terbaru dari Qualcomm.

Namun, smartphone ini datang dengan harga yang terbilang tidak murah. Ya! Mi Mix Alpha ditawarkan dengan harga 19.999 Yuan atau sekitar Rp39,7 juta. Smartphone tersebut lebih mahal jika kita bandingkan dengan Galaxy Fold milik Samsung atau Huawei Mate X yang hingga saat ini belum juga dipasarkan.

 

Mi Mix Alpha yang punya layar unik ditenagai chipset seperti yang dipakai oleh Mi 9 Pro 5G, yakni

Snapdragon 855+. Chipset tersebut juga dikawinkan dengan RAM sebesar 12 GB serta penyimpanan internal berkapasitas 512 GB. Baterainya berkapasitas 4.050 mAh yang disokong pengisian cepat 40W.

Ya! Punya layar yang unik yang membalut hampir seluruh bodinya, desain Mi Mix Alpha memungkinkan untuk mempunyai rasio screen-to-body mencapai 180 persen. Ini lebih tinggi daripada Mate X, meskipunpengguna tidak dapat membuka bungkusan Alpha dan mendapatkan satu panel berukuran besar.

Panel layar samrtphone ini memiliki bezel setebal 2,15 mm di bagian atas dan bawah. Selain itu, Mi Mix Alpha juga punya strip melintang di bagian belakang yang dialokasikan untuk memuat lensa kamera dan sudah dilindungi olah kaca safir. Bagian tepi peka terhadap tekanan dan akan dijadikan alokasi untuk notifikasi.

Tidak ada speaker atau lubang lainnya dan sensor proximity adalah ultrasonic. Dukungan audio

tersedia berkat “Display Acoustic Technology” dan ada teknologi palm rejection yang begitu canggih yang disematkan oleh Xiaomi ke dalam smartphone yang punya desain futuristik ini.

Bagian dari layar di panel belakang dikatakan memiliki algoritma AI yang mampu mendeteksi berbagai skenario yang bisa dilakukan oleh pengguna. Contohnya menggunakan perangkat Xiaomi di rumah dengan aplikasi Mi Home atau ketika pengguna membutuhkan untuk melihat jadwal penerbangan.

Hal menarik lainnya, pengguna tentunya bisa menggunakan panel belakang Mi Mix Alpha untuk

foto selfie karena adanya dukungan kamera 108 MP. Ya! Kamera utamanya itu memiliki sensor tipe 1/33″ yang sangat besar dan teknologi Tetracell, yang bertujuan untuk menghasilkan bidikan hingga 27 MP.

Selain itu, Xiaomi juga menyelipkan kamera kedua dengan sensor 20 MP sebagai lensa ultra-wide yang punya sudut pandang hingga 117 derajat. Sementara, kamera ketiganya adalah lensa telefoto 12 MP. Ya! Sebuah konfigurasi tiga kamera yang ciamik yang ada di dalam tubuh Mi Mix Alpha.

 

Baca Juga :