Keberadaan Awal Aktivitas Terkomputerisasi

Keberadaan Awal Aktivitas Terkomputerisasi

Keberadaan Awal Aktivitas Terkomputerisasi
Ed Wilson, yang bergabung dengan MSCC pada  tahun 1981, melakukan berbagai tugas pada MSCC. Ia mengkoordinasikan tim yang mencoba mempengaruhi legislatif (legislative lobby team), mengelola operasional Midsouth, dan selama belum ada yang menjabat sebagai Wakil Presiden Marketing, Ia pun merangkap jabatan dan mengelola fungsi tersebut dengan baik.
Pada awal tahun 1986, Wilson mulai memperkenalkan MSCC pada dunia mikrokomputer dan manajemen database. Sebagian besar staf merasa ragu-ragu pada sistem otomatis tersebut dan enggan menerima pendekatan tersebut. Namun, dengan bantuan konsultan sistem, Wilson memperoleh peralatan dan mempekerjakan seorang programmer untuk membuat software di semua area fungsional. Tiga kelompok pengguna utama yang diidentifikasikan antara lain: Divisi Pemasaran, Divisi Operasional, dan Divisi Sumber Daya Manusia. Satu PC IBM dan printer dipesan untuk semua kelompok tersebut.
1. Divisi Pemasaran
Kebutuhan utama divisi pemasaran adalah untuk mengetahui aktivitas yang terjadi dalam keanggotaan. Area pendukung pemasaran dikelola oleh database dalam PC. Empat manajer wilayah, seorang supervisor pendukung pemasaran, dan dua staf klerikel pada divisi pemasaran.
2. Divisi Operasional
Ed Wilson mengelola divisi operasional. Empat belas manajer dan staf pembantu bekerja dalam operasional. Kelompok ini membutuhkan sistem yang mampu menyediakan pengendalian keuangan dan akuntansi, karena sampai tahun 1986, semua pembayaran historis dan transaksi keuangan dan akuntansi dicatat dalam buku besar dan ditelusuri secara manual. Sebagai tambahan, Wilson juga ingin sistem operasi memungkinkan menelusuri tagihan legislatif dari pengenalan mereka. Segera setelah menginstal satu sistem PC untuk menangani fungsi, keuangan dan legislatif, Wilson berharap ia telah memesan dua sistem untuk divisi operasional.
3. Divisi Sumber Daya Manusia
Divisi Sumber Daya Manusia, dengan dua manajer dan dua staf pembantu, bertanggung jawab untuk mengembangkan suatu pertemuan dan seminar dan melaporkan mekanisme yang juga akan memiliki kemampuan dalam mencetak tanda pengenal untuk pertemuan atau seminar yang diikuti.
Dari tahun 1987 hingga tahun 1992, penggunaan tiga sistem tersebut tumbuh terus menerus. Tahun 1992, Wilson mempekerjakan  lagi konsultan eksternal untuk memeriksa kebutuhan informasi organisasi dan memilih penambahan hardware dan software yang sesuai. Setelah mempelajari sedemikian rupa, Ted Vassici, konsultan yang dipekerjakan tersebut merekomendasikan penambahan enam PC IBM. Pada awal tahun 1993, sistem tersebut dipesan, lengkap dengan printer laser HP, dan dialokasikan sebagai berikut: pemasaran (3), keuangan publik (1), operasional (1), dan sumber daya manusia (1).
Tahun 1955, Vassici memperbaiki dan memperbarui software yang digunakan oleh tiap-tiap divisi. Ia juga mengembangkan software pemasaran MSCC untuk dijual kepada anggota lainnya yang berhubungan dengan organisasi. Lassiter mempromosikan software secara aktif, dan MSCC mendapatkan sedikit royalti pada penjualan tersebut.