Raih Doktor ITS: Rancang Energi Terbarukan dengan Mangan Dioksida,

Raih Doktor ITS: Rancang Energi Terbarukan dengan Mangan Dioksida,

Raih Doktor ITS Rancang Energi Terbarukan dengan Mangan Dioksida,

Rumah yang aman, nyaman dan hangat dengan keharmonisan di dalamnya pastinya menjadi

idaman semua orang. Tua muda, lelaki maupun perempuan, bahkan anak-anak pun juga ingin merasakan hal yang sama. Namun, saat suasana tak sesuai dengan keinginan, hadirnya sebuah tempat untuk memulihkan trauma yang mungkin terjadi dalam diri menjadi sangat dibutuhkan, terutama untuk anak-anak.

Melihat hal tersebut, dibentuklah sebuah yayasan yang menangani pemulihan terhadap anak-anak korban kekerasan fisik maupun psikis yang dikelola secara swadaya oleh para pekerja sosial, psikolog, relawan TRC, PPA dan di dampingi pemerintah Kelurahan Pojok bernama Yayasan Rodhiyah yang beralamatkan di Perum Wilis Indah II Blok H Raya No. 46 RT 04 RW 06 Kelurahan Pojok.

Pagi ini, Jum’at (22/2/2019), secara resmi Ruman Aman yang di kelola oleh Yayasan Rodhiyah di

launching oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar. Di temui di yayasan itu, Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri menyampaikan beberapa waktu yang lalu ada sebuah yayasan yang luar biasa.

“Saya cukup kaget, karena ada sebuah yayasan yang ingin bertemu saya dan menyampaikan

gagasan yang sangat luar biasa, yaitu Yayasan Rodhiah ini. Yayasan rodhiyah ini akan menjadi _safe house_, rumah aman. Itu biasanya kalau ada kekerasan terhadap perempuan, laki-laki maupun anak-anak. Ini mereka kalau mau kembali ke rumahnya ini akan terasa sulit. Biasanya ditempatkan di rumah aman dulu untuk memulihkan kondisi psikisnya,” ujar Mas Abu.

 

Sumber :

https://www.ram.co.id/