40 Anak Yatim Dapat Ransel dan Biaya Pendidikan

40 Anak Yatim Dapat Ransel dan Biaya Pendidikan

40 Anak Yatim Dapat Ransel dan Biaya Pendidikan

Sebanyak 40 orang anak yatim diberikan bantuan berupa uang pendidikan dan ransel. Bantuan itu

disalurkan oleh Dompet Dhuafa (DD) dan swadaya masyarakat di Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Penyerahan bantuan itu berlangsung dalam Tabligh Akbar sekaligus pelanksanaan Isra Miraj.

Penyerahan santunan itu disaksikan pula oleh tokoh masyarakat serta warga Desa Bina Maju dan sekitarnya. “Warga sangat antusias dengan adanya kegiatan seperti ini,” kata Pimpinan Cabang DD Riau, Ali Bastoni

“Ini adalah program dakwah Dompet Dhuafa Riau bersama CORDOFA (Corps Dai Dompet Dhuafa) dalam menyongsong dan menyemarakan Ramadhan 1438 H,” katanya dalam rilis yang diterima redaksi bertuahpos.com, Senin (17/04/2017).

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari proses persiapan program pengembangan ekonomi, untuk penanganan pasca panen beras guna memberikan konstribusi terhadap ketahanan pangan nusantara di wilayah tersebut.

Kepala Desa Bina Maju, Sabani mengatakan, acara ini adalah agenda rutin tahunan masyarakat

yang sudah ada sejak 31 tahun yang lalu. Tahun ini menjadi lebih istimewa dengan hadirnya Dompet Dhuafa Riau dan sekaligus memberikan konstribusi dalam bentuk paket sekolah untuk anak yatim dan dhuafa serta menghadirkan Cordofa selaku penceramah.

Isra Miraj adalah peristiwa besar Rasulullah SAW yang membawa perintah salat. Dalam perjalanan ini Rasulullah diperlihatkan Allah SWT berbagai peristiwa berupa balasan dan siksaan bagi yang melanggar syariat salat dan Islam. 

 

Baca Juga :