Olahraga guna Balita yang Menarik dan Interaktif

Olahraga guna Balita yang Menarik dan Interaktif

Seperti yang anda ketahui, olahraga ialah kegiatan yang diperlukan manusia pada sekian banyak usia, mulai dari anak-anak sampai lanjut usia. Namun, olahraga guna balita tak dapat disamakan dengan olahraga guna usia-usia setelahnya. Seperti apakah olahraga guna balita yang dianjurkan para ahli? Simak info selengkapnya di bawah ini.

Manfaat Olahraga guna Balita

Secara umum ada tidak sedikit manfaat yang diperoleh lewat olahraga laksana yang inilah ini.

Berkaitan dengan tubuh:

Berkurangnya risiko kegemukan.
Meningkatnya kebugaran kardiovaskular.
Kesehatan perkembangan tulang dan otot.
Berkaitan dengan kepribadian:

Meningkatnya rasa percaya diri.
Meningkatnya rasa tanggungjawab dan komitmen.
Meningkatnya jiwa kepemimpinan, dan
Meningkatnya keterampilan kerjasama.

Akan tetapi, usahakan Anda butuh jeli, karena malah olahraga ini dapat jadi kontra-produktif untuk anak. Mengapa begitu?

Berdasarkan keterangan dari pernyataan Allston Stubbs M.D, seorang berpengalaman ortopedi di Wake Forest University Baptist Medical Center, Winston-Salem, bahwa dia mendapati kian tidak sedikit remaja dan pra-remaja merasakan cedera dampak beban berlebihan yang serius dikomparasikan sebelumnya.

Pernyataan itu diperkuat oleh data yang dihimpun oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) di Amerika Serikat bahwa lebih dari 3,5 juta anak di bawah umur 14 tahun menerima perawatan medis sebab cedera olahraga masing-masing tahunnya.

Jadi, Olahraga Apa yang Cocok untuk Balita Anda?

Intinya, olahraga guna balita hendaknya lebih menekankan pada keaktifan, mengupayakan hal-hal baru, dan pun kesenangan. Wujudnya terdapat dalam opsi kegiatan-kegiatan simpel seperti:

Berjalan dan berlari
Lempar dan tangkap (bola, tongkat, dll.)
Menari dan senam
Berenang

Olahraga guna balita tak mesti selalu dilaksanakan sepanjang waktu. Cobalah lakukan selama sejumlah bulan atau satu tahun saja, setelahnya Anda dapat mencoba urusan lainnya. Ingatlah bahwa variasi dan mengupayakan hal-hal baru pun dapat menambah kreativitas anak.

http://www.spiritualforums.com/vb/redir.php?link=http%3A//www.pelajaran.co.id