Harumkan Jabar dalam O2SN Tingkat Nasional

Harumkan Jabar dalam O2SN Tingkat Nasional

Harumkan Jabar dalam O2SN Tingkat Nasional

Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Tingkat Provinsi Jawa Barat 2018 telah berakhir. Sebanyak 10 siswa juara satu cabang olahraga (Cabor) akan mewakili Jawa Barat di tingkat Nasional. Pelaksanaan O2SN Tingkat Nasional akan dilaksanakan pada 16 hingga 22 September di D.I. Yogyakarta.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK), Dodin Rusmin Nuryadin

mengatakan O2SN SMK Tingkat Jawa Barat berjalan dengan lancar. Hasil yang diharapkan dengan pelaksanaan kompetisi ini bagi siswa adalah terciptanya iklim kompetisi yang sehat, terjalinnya siswa SMK yang memiliki keunggulan dalam bidang olahraga, meningkatnya motivasi siswa SMK dalam penguasaan bidang olahraga, meningkatnya mutu pendidikan khususnya dala bidang olahraga pada SMK, meningkatnya rasa persaudaraan dan persatuan antar generasi muda, meningkatnya kreatifitas siswa jenjang SMK, hingga terwujudnya siswa yang memiliki pemahaman dan wawasan pengetahuan keolahragaan serta sehat jasmani dan rohani.

“Pelaksanaan O2SN SMK berjalan lancar, nantinya siswa yang menang akan mewakili jawa Barat di Yogyakarta pertengahan September,” ujar dodin.

Juara satu Atletik Putra dengan kategoti Panca Lomba adalah Ali Pramuja, yang berasal dari SMK

Bina Karya Mandiri, Kota Bekasi. Sedangkan, juara satu Atletik Putri kategori Panca Lomba adalah Noneng dari SMK Negeri 1 Kawali, Kabupaten Ciamis. Untuk juara satu bulu tangkis putra kategori tunggal putera adalah Syaefullah Rohmat dari SMK negeri 1 Jamblang, Kabupaten Cirebon. Sedangkan, juara satu bulu tangkis putri kategori tunggal putri dimengakan oleh Zatira Nuraisyah dari SMKN 1 Cihati, Kabupaten Cianjur.

Juara satu karate putra kategori kata perorangan adalah Agung Budhi Darmawan dari SMK Negeri

1, Kabupaten Kuningan. Sedangkan untuk juara satu karate putri kategori kata perorangan dimenangkan oleh Fitria dari SMK Negeri 3 Baleendah, Kabupaten Bandung. Juara satu pencak silat putra kategori TGR Putera adalah Atok Mahardika Putra dari SMK Negeri 1 Cimahi, Kota Cimahi. Sedangkan untuk pencak silat putri kategori TGR puteri dimengakan oleh Ayu Wahyuni dari SMK Kiansantang, Kabupaten Garut.

Juara satu renang putera kategori 200 meter gaya ganti, dimengakan Bagas Gentara Pribadi dair SMK Negeri 1 Cimahi, Kota Cimahi. Sedangkan untuk juara satu renang putri kategori 200 meter gaya ganti adalah Wardah Nadzifah dari SMK Negeri 1 Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya

 

Sumber :

https://egriechen.info/