Dorong Mahasiswa Dapatkan Beasiswa ke Luar Negeri

Dorong Mahasiswa Dapatkan Beasiswa ke Luar Negeri

Dorong Mahasiswa Dapatkan Beasiswa ke Luar Negeri

IYOIN Bandung bekerja sama dengan Wuhan University dan International Education Center (IEDUC) Bandung sukses mengadakan Seminar Beasiswa dengan tajuk ‘Guide Your Dream to Get a Scholarship’. Seminar itu diselenggarakan di Gedung Lt.3 IEDUC Bandung, Jalan Batik Kumeli, Kota Bandung, Kamis (16/8) sore.

Executive Director IYOIN Bandung, Adettia Gama mengatakan b+ahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada peserta bagaimana caranya mendapatkan beasiswa ke luar negeri.

 

”Dengan adanya sosialisasi dan seminar ini, kami ingin mendorong peserta yang umumnya

mahasiswa Kota Bandung untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri,” kata Gama saat diwawancarai oleh Jabar Ekspres, di Gedung IEDUC Bandung, Kamis (16/8).

Kegiatan ini bukan pertama kalinya yang pernah diadakan oleh IYOIN Bandung.

”Sebelumnya sudah pernah diadakan, tetapi pelaksanaannya secara online dengan pemateri yang ahli dalam bidangnya. Biasanya lewat line, livestream instagram dan youtube,” tutur pria kelahiran Padang ini.

Sekitar pukul 16.00, puluhan peserta sudah berkumpul di satu ruangan IEDUC Bandung. Tak hanya peserta dari Kota Bandung, beberapa orang dari luar Bandung juga sangat antusias hadir dalam kegiatan seminar ini.

Untuk teknis pelaksanaannya, kata Gama, dimulai dengan beberapa sambutan dari pihak IEDUC,

Wuhan University, dan IYOIN Bandung. Selanjutnya, ada sesi seminar dan presentasi dari para pemateri tentang cara mendapatkan beasiswa di luar negeri, terutama di Wuhan University.

”Yang ketiga, kita bentuk Focus Group Discussion (FGD) yang nantinya akan dibagi menjadi dua kelas. Ada satu pembicara di setiap kelasnya. Jadi, dalam FGD ini nanti para peserta bisa menanyakan secara langsung bagaimana caranya mendapatkan beasiswa,” pungkas Gama.

IYOIN ini sudah tersebar di 20 kota yang ada di Indonesia. Salah satunya di Kota Bandung, IYOIN

Bandung. Ada 4 program yang dicanangkan oleh IYOIN. Di antaranya, program pengarahan pendidikan secara online yang dikemas dalam bentuk sharing session dan terbuka untuk masyarakat luas. Kemudian, program english course dimana pembelajarannya dilakukan secara online juga. Selanjutnya, ada program Peduli Indonesia (PI), dengan melakukan pengabdian kepada masyarakat. Program yang terakhir, mengadakan seminar tingkat nasional.

Gama berpesan kepada masyarakat luas bahwa setidaknya pada zaman yang canggih ini untuk mencoba terbuka dan mengenal bagaimana zaman ini memberikan hal yang positif dan dapat diterima di lingkungan masyarakat.

 

Sumber :

https://nashatakram.net/