MPLS Borcess 1 Tebar Hadiah

MPLS Borcess 1 Tebar Hadiah

MPLS Borcess 1 Tebar Hadiah

SMK Taruna Terpadu sukses menggelar masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) kepada seluruh murid baru selama tiga hari, pekan kemarin. Sebanyak 2.000 peserta didik baru dari gabungan murid SMP, SMA dan SMK Borcess 1.

Ketua panitia Roby Cahyadi menuturkan, ini sudah tahun kedua MPLS Borcess 1 mengusung

tema bela negara. Sekaligus memberikan informasi bahwa tahun ajaran ini, mereka pun sudah mulai mengikuti program baru bela negara dalam pembelajaran ke depan yang baru rilis tahun ini. Kata Roby, tiga hari melaksanakan
MPLS, anak-anak mengikuti berbagai materi yang disampaikan pemateri yang tentunya kompeten dalam bidangnya masing-masing. Bahkan ada beberapa publik figur yang dihadirkan dalam MPLS yang ditutup Sabtu kemarin.

Salah satunya yaitu artis Deddi Gumelar atau yang dikenal dengan nama Mi’ing Bagito yang

menyampaikan materi mengenai bela negara serta perannya di industri entertainment. “Kebetulan ada anak-anak broadcasting juga, jadi beliau menyampaikan bagaimana pengalamannya di bidang itu, juga penyampaian bela negara,” ucap Roby.
Dalam MPLS tersebut, juga banyak hadiah yang diundi bagi peserta didik baru. Seperti sejumlah handphone, tablet, laptop dan juga dua unit motor matik keluaran terbaru dari dua merek industri motor ternama.

Selain itu, ada pula hadiah berupa uang tunai 10 juta rupiah bagi siswa yang beruntung. Semua

hadiah diperuntukkan agar anak-anak senang dan memiliki pengalaman yang berbeda.
Lainnya, Roby juga mengatakan bahwa tidak banyak membebankan anak-anak baru dengan menugaskan membawa macam-macam barang. Sama pada MPLS beberapa tahun sebelumnya. Mereka hanya ditugaskan membawa seekor bibit ikan yang masih kecil perkelompok untuk disebar di danau dekat sekolah.
“Kebetulan kami juga pernah dikunjungi menteri lingkungan yang menyumbang ribuan bibit ikan, makanya anak-anak juga harus menyumbang,” tutup Roby.

 

Baca Juga :