SMKN 4 Ambon MoU Dengan PT. AHM

SMKN 4 Ambon MoU Dengan PT. AHM

SMKN 4 Ambon MoU Dengan PT. AHM

SMK Negeri 4 Ambon telah melakukan Momerandum of Understanding (MoU) dengan PT. Astra

Honda Motor (AHM) dari Jakarta dengan Man Dilernya dari Makassar serta melibatkan sub Man Diler di Ambon Sabtu pekan kemarin.

Maksud dari kerjasama ini adalah untuk memberikan suatu materi pembelajaran khusus tentang sepeda motor Honda, serta terbentuk kelas khusus honda di SMKN 4 Ambon.

Dengan adanya kerjasama ini maka ada bantuan dari PT AHM berupa satu buah sepeda motor honda, peralatan ukur serta peralatan servis,”kata Kepala SMKN 4 Ambon Drs. Christian Uktolseja, M.Pd di Ambon, Rabu (1/2/2018).

Selain itu ke depan tenaga-tenaga teknisi dari PT. AHM sebagai instruktur, akan memberikan

khursus/pelatihan kepada siswa dan guru.

Siswa SMKN 4 akan mengikuti magang di Makassar, sementar instruktur dari Malassar akan ke Ambon untuk meberikan pelatihan khusus bagi guru di bidang otomotif.

Jumlah guru otomotif pada SMKN 4 sebanyak 10 orang terdiri dari 3 guru PNS dan 7 guru honor. Mereka akan dilatih oleh instruktur otomotif dari PT. AHM.

Menurutnya, PT. AHM juga akan membantu siswa berupa sertifikat sesuai hasil uji yang dilakukan

oleh instrutur. Termasuk memberikan kesempatan kepada lulusan sekolah ini untuk bekerja di sub Man Diler di seluruh Indonesia.

Ini merupakan sebuah kerjasama yang baik sesuai Instruksi Presiden Nomor 9 tentang retrukturisasi SMK di Indonesia, sehingga diharapkan tidak ada jarak yang jauh antara sekolah dengan dunia industri.

Kerjasama ini di nilai oleh Uktolseja sangat membantu, sehingga setelah siswa lulus mereka sudah siap untuk bekerja di dunia otomotif.

“Sudah di buka kelas khusus otomotif di SMKN 4 Ambon dan tahun ajaran 2018/2019 siswa kelas XI dan XI sudah fokus pada kelas khusus ini,”katanya.

Jumlah siswa kelas khusus untuk sepeda motor 40 siswa. Jumlah ini menunjukkan bahwa animo siswa untuk masuk kelas khusus ini cukup tinggi.

Diharapkan, siswa dan guru dari sekolah ini bisa memiliki kompetensi yang tinggi untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan.(TM)

 

Sumber :

https://chicagobearsjerseyspop.com/sejarah-gedung-sate/