SMA Negeri 20 Bandung Adakan Education Expo 2019

SMA Negeri 20 Bandung Adakan Education Expo 2019

SMA Negeri 20 Bandung Adakan Education Expo 2019
SMA Negeri 20 Bandung Adakan Education Expo 2019

Sebanyak 36 stand perguruan tinggi negeri dan swasta mengikuti acara Education Expo 2019

yang digelar oleh SMA Negeri 20 Bandung. Selain stand perguruan tinggi, ada pula stand lainnya seperti stand program stand unggulan dan wisata kuliner. Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika mengatakan kegiatan ini merupakan sarana untuk memberikan pengetahuan dan motivasi kepada siswa dalam memilih perguruan tinggi.

“Saya mengapresiasi dan bangga pada acara Edu Expo 2019 ini. Mudah-mudahan ini mejadi bagian dari kegiatan yang baik. Menjadi motivasi dan energi untuk anak-anak sekolah, bahwa anak-anak bisa masuk ke perguruan tinggi sesuai minatnya,” ujar Kadisdik Jabar saat membuka acara Edu Expo 2019 di SMA Negeri 20 Bandung, Jalan Citarum No.23, Kota Bandung, pada Rabu (9/1/2019).

Kadisdik Jabar berharap, siswa akan mendapatkan informasi yang tepat dan mengetahui minat

bakatnya sendiri. Keunggulan-keunggulan siswa tersebut harus digali dan ditingkatkan.

“Doa kita bersama tahun ini bisa lulus 100 persen dan bisa meningkatkan kapasitas mereka agar diterima di perguruan tinggi yang diminati,’ujar Kadisdik Jabar.

Kepala Sekolah SMA Negeri 20 Bandung, Heniyati mengatakan kegiatan ini merupakan kali keempat dilaksanakan di SMA Negeri 20 Bandung. Kegiatan tahunan ini diharapkan dapat menjadi jembatan untuk siswa dan orang tua, agar bisa berkonsultasi dengan perguruan tinggi langsung.

“Kami ingin tahu jurusan apa yang akan dipilih siswa, sehingga anak-anak menemukan informasi

yang benar. Sekarang masuk ke perguruan tinggi sebelum Ujian Nasional dimulai, diharapakan SMA Negeri 20 bisa benar-benar mempersiapkan siswa untuk masuk ke perguruan tinggi negeri maupun swasta yang favorit sesuai dengan keinginannya,” ujar Heniyati.***

 

Sumber :

https://solopellico3p.com/pengertian-shalat/