Didik Beri Materi Revolusi Mental

Didik Beri Materi Revolusi Mental

Didik Beri Materi Revolusi Mental
Didik Beri Materi Revolusi Mental

Gubernur Lampung Didik Suprayitno memberikan materi tentang Revolusi Mental Indonesia

kepada 30 pejabat pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dalam Pendidikan dan Latihan Pejabat Pengawas, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Jumat (16/3).

Pada kesempatan itu, Didik menjelaskan tentang Revolusi Mental yang merupakan perubahan cara pandang, berpikir, cara sikap, dan cara berprilaku Bangsa Indonesia. Ini mengacu pada nilai strategis instrumental (integritas, etos kerja, dan gotong royong), sehingga mampu mewujudkan Indonesia maju, modern, makmur dan bermartabat,” ujar Didik.

Gerakan Revolusi Mental, jelas Pjs. Gubernur Lampung ini, didengungkan pertama kali oleh Bung

Karno (Presiden RI Pertama) untuk memenuhi janji kemerdekaan Indonesia yang diproklamasikan dan membangun Indonesia dengan cita-cita proklamasi berdasarkan UUD 1945.

Kemudian di era Presiden Jokowi, didengungkan kembali gerakan revolusi mental. Serta mendapat sambutan baik dari masyarakat dan ahli politik, melalui Inpres No 12 tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM),” jelas didik.

Melalui Inpres GNRM, lanjut didik, menugaskan kepada kementerian/lembaga, Gubernur, Walikota

dan Bupati untuk melaksanakan Gerakan Nasional Revolusi Mental, melalui surat edaran Mendagri tentang pembentukan gugus tugas Revolusi Mental di daerah.

 

Baca Juga :