Modern dan Junjung Tinggi Efisiensi

Modern dan Junjung Tinggi Efisiensi

Modern dan Junjung Tinggi Efisiensi
Modern dan Junjung Tinggi Efisiensi

Samsung Galaxy M10 andalkan efisiensi guna ‘bertahan’

dari ‘gempuran’ smartphone murah lain. Simak kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi lengkapnya!

Review Samsung Galaxy M10 – Hadir di tengah-tengah ‘gempuran’ smartphone murah asal China, Samsung Galaxy M10 masih memiliki tempat tersendiri dan sangat layak untuk dilirik.

Handphone low-end ini memang tidak mempunyai spesifikasi ‘wah’, namun tetap bisa diandalkan. Karena membawa beberapa keunggulan, seperti desainnya yang modern, fitur kamera ganda hingga efisiensi baterai.

Layak kah ponsel ini dimiliki di rentang harga Rp 1 jutaan? Temukan jawabannya dalam review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi lengkap Samsung Galaxy M10 berikut ini!

 

Kelebihan Samsung M10

1. Baterai Awet
review samsung galaxy m10
Sumber Gambar: Beebom
Hal yang paling dibutuhkan para pengguna handphone adalah baterai ‘badak’ yang tahan lama, sehingga dapat digunakan untuk seharian penuh tanpa harus berulang kali mengisi daya baterainya.

Galaxy M10 mampu mewujudkan kebutuhan tersebut. Berkat kapasitas baterai 3.400 mAh yang diklaim dapat memutar musik 84 jam non-stop dan nonton film hingga 17 jam. Meski kapasitasnya tak terlalu besar, efisiensi baterainya terbilang luar biasa.

2. Andal dan Efisien
review samsung galaxy m10
Sumber Gambar: Notebook
Berterima kasih lah kepada chipset Exynos 7870 berfabrikasi 14 nanometer (nm) yang sangat mendukung efisiensi daya pada ponsel ini. Berkat prosesor octa core berkecepatan 1,6 Ghz ini, pemakaian baterai bisa ditekan hingga lebih irit.

Memang, ‘otak’ tersebut termasuk keluaran cukup lama dari Samsung sendiri. Namun, kualitasnya tak pernah menurun dan tetap optimal digunakan di masa sekarang.

3. Kamera Masa Kini
kelebihan samsung galaxy m10, kekurangan samsung galaxy m10
Sumber Gambar: Beebom
Smartphone Samsung yang satu ini memang dibanderol cukup murah, tetapi kualitas kameranya nggak murahan loh, Toppers! Samsung Galaxy M10 dilengkapi dual camera, yaitu kamera belakang standar 15 MP dan 5 MP dengan lensa ultra wide 120 derajat.

Mungkin masih banyak yang bingung penggunannya. Tapi, lensa super lebar ini akan sangat membantu kamu dalam menangkap gambar lebih luas meski di tempat sempit. Atau kamu juga bisa menjepret foto pemandangan secara lebih puas.

Tidak hanya itu saja, Galaxy M10 juga dilengkapi efek bokeh agar kamu lebih terkesan pro dalam pemotretan. Memang fitur ini sudah lama dan banyak yang memilikinya, tapi ini penting baginya untuk dianggap sebagai perangkat masa kini.

Desain Modern

kelebihan samsung galaxy m10, kekurangan samsung galaxy m10
Sumber Gambar: Android Authority
Selain membawa baterai yang tahan lama dan performa cukup bisa diandalkan, hal menarik lagi yang bisa diangkat darinya, yaitu soal desain. Tampilannya mencerminkan modernisasi layaknya handphone di zaman sekarang.

Notch berdesain Infinity-V ala Samsung, ditambah bezel tipis dan pilihan warna menarik. Membuatnya layak dipertimbangkan, meski tak dibekali spesifikasi mentereng.

5. Dapat Sistem Operasi Terbaru
spesifikasi lengkap samsung galaxy m10
Sumber Gambar: GSM Arena
Berbicara mengenai smartphone tak hanya soal hardware, tapi juga software. Karena perangkat lunak atau sistem operasi lah yang membuat perangkat ini menjadi ‘hidup.’ Karena itu, penting untuk kita menggunakan ponsel dengan operating system (OS) versi baru.

Dan, hal ini bisa kamu dapatkan pada Samsung Galaxy M10. Smartphone ini dibekali dengan OS yang bisa di-update ke Android Pie versi 9.0. Jadi, ia akan mendukung untuk menjalankan berbagai aplikasi terbaru.

6. Harga yang Fenomenal
Di luar kebiasaan Samsung, pabrikan asal Korea Selatan ini membanderol perangkatnya dengan harga yang menggiurkan. Kamu bisa memilikinya dengan merogoh kocek mulai dari Rp 1,4 jutaan. Harga yang menarik, bukan?

7. Dilengkapi Fitur Face Unlock
Samsung juga sudah menyediakan fitur face unlock untuk keamanan perangkat ini. Dengan pemindai wajah, kamu cukup mengarahkan Samsung kepada wajahmu dan penguncian pun terbuka. Tidak kalah oleh smartphone canggih lain.

Kekurangan Samsung Galaxy M10

8. Teknologi Layar yang Kurang Mumpuni
Jika banyak smartphone Samsung lain diberi layar Super AMOLED, Galaxy M10 hanya membawa jenis layar yang terbilang ‘jadul’, yakni dengan teknologi Thin Film Transistor (TFT). Di mana ini adalah jenis layar dengan kualitas di bawah In-Plane Switching (IPS) dan Organic Light Emitting Diode (OLED).

Salah satu kekurangan TFT adalah ia kurang mampu menampilkan layar secara jelas saat berada di bawah sinar Matahari. Namun, hal ini tak akan berarti jika kamu sering menggunakannya di indoor.

9. Tanpa Sensor Sidik Jari
Entah apa yang Samsung pertimbangkan dengan tidak memberi Galaxy M10 sensor sidik jari. Untuk keamanan, seperti yang sudah dibahas tadi, handphone ini membawa teknologi face unlock, yang bisa dibilang tak lebih efektif dari fingerprint sensor.

10. Bodi Plastik
Meski terlihat atraktif dan modern, Samsung Galaxy M10 memiliki bagian bodi belakang yang terbuat dari bahan plastik. Jika dilihat memang elegan, namun saat digenggam tentu akan terasa kualitasnya.

Sumber : https://merekbagus.co.id/