Ini Keunggulan Industri Perhiasan Emas

Ini Keunggulan Industri Perhiasan Emas

Ini Keunggulan Industri Perhiasan Emas
Ini Keunggulan Industri Perhiasan Emas

Pendiri dan Komisaris Utama PT Hartadinata Abadi Ferriyady Hartadinata

mengungkapkan, Indonesia merupakan salah satu pasar perhiasan emas terbaik.

Kultur masyarakat Indonesia yang gemar membeli emas karena adanya dorongan status sosial menjadikan Indonesia sebagai pasar yang menarik.

“Selain secara personal perhiasan emas merepresentasikan status sosial, keunggulan lain adalah nilai investasinya yang relatif stabil,” ujarnya di Jakarta, Senin (20/2/2017).

Dia mengungkapkan

beberapa pelanggannya mengakui bahwa perhiasan emas yang dibeli sewaktu-waktu bisa dilepas jika ada kebutuhan mendesak karena harganya relatif stabil.

“Toko-toko emas di Indonesia tidak cuma ramai jelang hari raya, bahkan jelang peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus saja masyarakat banyak memenuhi toko perhiasan,” ungkapnya.

Ferri melanjutkan, jika industri lain mengalami pasang surut dalam kondisi ekonomi yang sedang lesu, industri perhiasan emas justru bisa bertumbuh positif. “Emas menjadi pilihan untuk berinvestasi saat kondisi ekonomi melesu. Tetapi, pada saat ekonomi tengah membaik, orang membeli emas untuk lifestyle,” jelasnya.

 

Ferri menambahkan, selama kurang lebih 27 tahun

menjadi pemain utama industri perhiasan emas, pihaknya telah membuktikan mampu memenuhi berbagai permintaan pasar dan memberikan nilai tambah kepada setiap pelanggan.

“Karena itu, kualitas, desain, dan kepercayaan menjadi kunci utama keberhasilan di bisnis ini,” tandasnya.

PT Hartadinata Abadi merupakan pemain utama dalam industri perhiasan emas Indonesia yang memiliki bisnis terintegrasi baik pabrik, whoseller, dan retail. Selama lebih dari 27 tahun, Hartadinata telah menjalin lebih dari 600 toko emas di seluruh Indonesia serta memiliki 4 pabrik dan beberapa toko retail sendiri.

Baca Juga :