Heryawan Apresiasi Hari Buruh, Jabar Tetap Kondusif

Heryawan Apresiasi Hari Buruh, Jabar Tetap Kondusif

Heryawan Apresiasi Hari Buruh, Jabar Tetap Kondusif
Heryawan Apresiasi Hari Buruh, Jabar Tetap Kondusif

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan apresiasi atas berlangsungnya

Peringatan Hari Buruh atau yang kondang disebut Mayday. Menurutnya peringatan Hari Buruh yang diungkapkan dalam bentuk aksi unjuk rasa guna mengartikulasikan kepentingan buruh berjalan cukup kondusif. Meski sempat ada demonstrasi di sejumlah daerah, namun heryawan menilai masih dalam koridor kewajaran. Mudah-mudahan suasana kondusif terus dapat terjaga, sehingga kehidupan perekonomiajn Jawa Barat dapat berlangsung dengan baik. Kondusifitas tersebut tercapai berkat partisipasi dan kesadaran semua pihak demi menjaga suasana yang tetap aman dan tertib.

“Alhamdulillah, untuk peringatan Hari Buruh di Jabar berlangsung kondusif. Suasana yang

terkendali dan masih dalam batas kewajaran merupakan buah pengertian dan kerjasama semua pihak,” ungkapnya di depan sejumlah wartawan. Menurutnya permasalahan antara pengusaha dan buruh di Jawa Barat selama ini, selalu bisa diselesaikan dengan cepat dan baik. Hal itu bisi diwujudkan berkat komunikasi dan koordinasi yang baik antara pemegang kebijakan dan kepentingan. Apalagi dengan adanya Forum Lembaga Kerjasama Tripartit di setiap Kabupaten/Kota dan Provinsi menjadi media menyatukan pemikiran guna menuntaskan masalah ketenagakerjaan.

Lebih lanjut Heryawan berharap, selain menjaga suasana yang kondusif, ke depan geliat ekonomi

masyarakat Jabar semakin baik. “Untuk mencapai keadaan itu, semua pihak terkait harus mampu menekan high cost economy dan memberikan kepastian hukum dan rasa aman. Dengan begitu, pengusaha dan para investor akan tertarik datang dan tetap memilih Jabar sebagai tempat tujuan berinvestasi yang menguntungkan,” terangnya. Selain itu Pemprov Jabar juga tak tinggal diam karena pihaknya terus mencari pola yang disepakati bersama agar para pekerja maupun buruh bisa hidup layak dan manusiawi.