Gebyar Sadar Zakat Baznas Jabar 2015

Gebyar Sadar Zakat Baznas Jabar 2015

Gebyar Sadar Zakat Baznas Jabar 2015
Gebyar Sadar Zakat Baznas Jabar 2015

BANDUNG-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat menggelar berbagai kegiatan dalam rangka Gebyar Sadar Zakat Baznas Jabar 2015.

“Dalam Gebyar Sadar Zakat Baznas Jabar 2015 ini ada tiga kegiatan utama. Yang pertama, memberikan santunan kepada anak yatim. Kedua, sosialisasi melalui pembagian kalender secara serentak untuk memecahkan rekor MURI. Kegiatan ketiga adalah Malam Keakraban bersama Gubernur Jawa Barat,” kata Ketua Panitia Gebyar Sadar Zakat Baznas Jabar 2015, Sunaryo Sarwoko di Sekretariat Baznas Jawa Barat, Komplek Pusat Da’wah Islam (Pusdai) Jawa Barat, Jalan Diponegoro 63, Kota Bandung kepada jabarprov.go.id, Rabu (30/12).

Sunaryo menjelaskan, kegiatan santunan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 26 Desember 2015 di Sekretariat Baznas Jabar, mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB, diberikan kepada 1500 anak yatim berasal dari 14 kabupaten/kota, termasuk dari Bandung Raya dan sekitarnya. Santunan tersebut berupa tas dan perlengkapan sekolah senilai Rp 150.000 dan berupa uang tunai sebesar Rp 50.000.

“Dengan adanya kegiatan santunan kepada anak yatim ini diharapkan Baznas juga bisa lebih dikenal di masyarakat. Jadi Baznas tidak hanya dikenal di kalangan muzakki saja, tetapi juga dikenal di kalangan mustahik,” katanya.

Kegiatan kedua, sosialisasi dan ajakan sadar zakat melalui pembagian 15.000 kalender secara serentak dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2015 di Baznas Jabar dan Baznas kabupaten/kota se-Jabar, mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 10.000 WIB. Kalender tersebut dibagikan kepada masyarakat secara umum dan mitra Baznas serta badan/dinas.

“Pembagian kalender ini akan memecahkan rekor MURI,” katanya.

Kegiatan ketiga adalah Malam Keakraban Bersama Gubernur Jabar yang dilaksanakan di Gedung

Bale Asri Pusdai Jabar, Rabu (30/12) malam, mulai pukul 19.00 WIB sampai maksimal pukul 23.00 WIB. Kegiatan ini akan dihadiri oleh sebanyak 250 undangan, yang terdiri dri para muzakki yang sudah mempercayakan zakatnya ke Baznas, para stakeholders pimpinan baznas kota/kabupaten, bupati/walikota se-jabat, pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jabar, para pejabat Kemenag di Jabar dan para pengusaha di Jabar.

Dalam acara ini akan dilaksanakan pemberian piagam penghargaan kepada unit pngumpul zakat

Pemprov jabar, Kemenag dan kepada Baznas kabupaten/kota se-jabar yang sudah berpartisipasi dalam gebyar akhir tahun ini. Selain itu, akan dilaksanakan penganugrahaan Rekor MURI kepada Baznas kabupaten/kota se-Jabar terkait dengan pemecahan rekor MURI berupa sosialisasi dengan pembagian kalender sebanyak 15.000 buah yang diprakarsai oleh Baznas Provinsi Jawa Barat.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan akhir tahun 2015 ini akan semakin mendekatkan Baznas

dengan muzakki dan mustahik serta masyarakat secara umum. Disamping itu, dapat lebih meningkatkan kebersamaan antara Baznas Provinsi Jawa Barat dengan Baznas Kabupaten/Kota se-Jawa Barat,” pungkas Sunaryo.

 

Baca Juga :