BEI Terus Tambah Investor Bursa Dari Jabar

BEI Terus Tambah Investor Bursa Dari Jabar

BEI Terus Tambah Investor Bursa Dari Jabar
BEI Terus Tambah Investor Bursa Dari Jabar

BANDUNG-Bursa Efek Indonesia (BEI) cabang Bandung mendapatkan target investor Jabar sebanyak 50 ribu investor tahun 2016 ini. Salah satunya melalui program Menabung Saham.

Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Bandung Hari Mulyono pada workshop

bersama Forum Diskusi Wartawan Ekonomi Bandung (Fordisweb) di Bandung mengatakan, secara nasional jumlah pelaku atau yang sudah mengakses ke pasar modal di Indonesia saat ini baru sekitar 240 ribuan orang.

“Masih cukup besar potensi yang dapat terus digarap. Termasuk Jabar,” ujarnya.

 

Ia menyebutkan, sosialisasi terkait pasar modal masih perlu terus dikembangkan. Salah satu

upaya yang dilakukan untuk meningkatkan jumlah investor antara lain dengan menggulirkan kampanye “Nabung Saham”. “Tujuannya, menambah jumlah nvestor, selain itu mendorong agar partisipasi dari kalangan investor dapat berjalan optimal,” katanya.

Targetnya, kata dia, pasar modal bisa mencapai dan diakses oleh masyarakat. Menurut Hari, pasar modal akan menjadi strategis dalam hal pemerataan kepemilikan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara luas.

Ia mencontohkan bagi investor awal, bisa masuk ke pasar modal cukup dengan membeli satu slot

saham. Hal itu jelas sangat memungkinkan pelaku usaha menjajaki pasar modal. Berdasarkan data, kata Hari, keunggulan investasi saham sejak 2010 hingga 2014 mencapai 14,52 persen. Sedangkan di emas hanya 3,31 persen. jo

 

Sumber :

https://www.kiwibox.com/alistudio/blog/entry/148436557/apa-itu-tabel-periodik-unsur/