Meriahkan HUT RI Ke 72 Di Kampung Babakan

Meriahkan HUT RI Ke 72 Di Kampung Babakan

Meriahkan HUT RI Ke 72 Di Kampung Babakan

Wali Kota Bogor Bima Arya

Lagu Hari Merdeka dan antusias warga menyambut kedatangan Wali Kota Bogor Bima Arya saat tiba di lokasi Pesta Rakyat 17 Agustus 2017 dalam rangka merayakan HUT Republik Indonesia Ke-72 Tahun 2017 Tingkat Kota Bogor di Lapangan Kampung Babakan Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (17/08/2017).

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman

Bima yang didampingi Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Sekretaris Daerah (Sekda) Ade Sarip Hidayat, Camat Bogor Barat Pupung W Purnama, Kasatpol PP Herry Karnadi, Asisten Pemerintahan Hanafi, Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Fahrudin tergabung dalam tim Muspida Kota Bogor yang pada awal lomba mengikuti lomba tarik tambang melawan tim tuan rumah Kecamatan Bogor Utara yang dipimpin Camat Bogor Utara Atep Budiman yang bergabung dengan Lurah Ciluar.

Wali Kota Bogor

Tak ketinggalan, putra Wali Kota Bogor Kenatra Mahesha Sugiarto tidak mau kalah dengan ayahnya yang juga ikut lomba tarik tambang. Berbaur dengan anak-anak seusianya dari Kampung Babakan, Ken sapaan akrabnya larut dalam kemeriahan perlombaan bersama warga Kampung Babakan lainnya.

Saat berlangsungnya lomba tarik tambang, baik Bima maupun Yane Ardian terlihat memberikan semangat untuk putra dan timnya. Sama halnya saat Yane Ardian bersama tim tarik tambangnya melawan tim ibu-ibu dari Kampung Babakan, Bima dan Ken memberikan semangat.

Lomba berikutnya yang diikuti Bima dan Muspida adalah lomba bakiak, dimana Bima melawan Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa, sedangkan Usmar Hariman melawan Camat Bogor Utara Atep Budiman. Kemudian dilanjutkan dengan lomba balap karung.

Seperti biasanya, Wali Kota menantang warga Babakan untuk lomba pukul bantal, kali ini Bima melawan Odih Ketua RT.05 RW.02 Kampung Babakan. Meski sempat bertarung sama kuat dan sengit, akhirnya Odih tumbang dan jatuh ke air oleh Wali Kota.

Bima mengucapkan terima kasih dan bangga karena sambutan warga sangat luar biasa dan meriah. Sebab ia dan jajajannya disambut dari RT ke RT yang artinya bahwa warga Kampung Babakan solid dan kompak.  “Tidak mungkin kita maju, tidak mungkin kita menjadi besar tanpa semangat, tanpa solid dan tanpa kompak. Pertahankan kekompakan ini Insya Allah saya dengan pak Camat akan lebih memperhatikan warga Kampung Babakan,” kata Bima.

Ia juga mengajak warga untuk sama-sama merayakan kemeriahan Dirgahayu HUT RI ke 72 ini dengan bersama-sama. “Apapun yang ada kita hadapi bersama-sama. Apapun itu masalahnya Insya Allah kita selesaikan bersama-sama, semoga kedepen lebih baik dan maslahat,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut

Bima juga memberikan doorprize kepada warga Kampung Babakan yang mampu menjawab pertanyaannya. (Rabas/ Tim Humas) SZ

Sumber : https://dogetek.co/