Perluas Akses Pasar ke Luar Negeri

Perluas Akses Pasar ke Luar Negeri

Perluas Akses Pasar ke Luar Negeri

Guna memperluas akses pasar keluar negeri

Sebanyak 50 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) se-Kota Bogor dipertemukan langsung dengan atase perdagangan dan stakeholder terkait. Kegiatan yang digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Bogor tersebut dibuka secara resmi Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman di Hotel Bahtera I, Cipayung, Kabupaten Bogor, Rabu (18/10/2017).

Sekretaris Disperindag Kota Bogor Dinar Dahlia menjelaskan

Temu Usaha Bisnis IKM Kota Bogor yaitu temu usaha bisnis antara eksportir dan calon eksportir dengan stakeholder untuk memperluas jaringan pemasaran atau jaringan usaha.

“Jadi maksud dari kegiatan ini adalah untuk mempertemukan pelaku usaha Kota Bogor dengan stakeholder terkait, seperti dari Kementerian Perdagangan, atase Perdagangan, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) serta Bank Indonesia.

Nasional maupun Internasional

Sedangkan tujuan dari kegiatan ini, kata Dinar, pertama untuk menambah wawasan pelaku usaha dalam mengembangkan pemasaran produknya baik di tingkat Nasional maupun Internasional. Kedua, untuk mengetahui dan memahami regulasi dari pasar Internasional, seperti regulasi di 4 negara yaitu Thailand, Barcelona dan Osaka, Jepang. Selain itu, tujuan yang ketiga yakni untuk mendapatkan informasi dan peluang perluasan jaringan usaha dan hubungan bisnis.

Dinar menambahkan

Yang menjadi narasumber pada kegiatan ini antara lain dari Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor dan Impor Nasional Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI David Marpaung, atase Thailand  Rita, ITPC Barcelona Dede, ITPC Jeddah Gunawan. ITPC Osaka B Hamidah, Bank Indonesia Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor.

 

Artikel tekait :