7 Cara Memilih Modem Internet Terbaik

7 Cara Memilih Modem Internet Terbaik

7 Cara Memilih Modem Internet Terbaik
7 Cara Memilih Modem Internet Terbaik

Modem tentu sangat penting bagi kita selaku para netter yang selalu tidak bisa pisah dari yang namanya koneksi internet. Terutama bagi kita yang tinggal di pelosok desa, tentu modem USB atau modem MIFI menjadi solusi untuk selalu terhubung ke dunia maya. Tidak jarang berpindah tempat untuk mencari sinyal modem merupakan indikasi bahwa Sobat salah memilih  modem internet. Bagi Sobat yang sudah terlanjur mempunyai modem internet semacam ini, bersabarlah. Bagi yang tetap mencari-cari info sebelum memutuskan membeli modem, bersyukurlah ?? Inilah trik komputer yang pintar tutorial memilih modem internet yang keren.

  • 1.  Sesuaikan dengan keperluan dan tujuan Sobat membeli modem.

Apabila ingin dipasang di kantor pilih modem ADSL via kabel telepon. Namun apabila ingin dipakai lebih fleksibel sebab pergerakan Sobat, pilih modem USB.

  • 2. Untuk modem USB, Cek provider yang mempunyai signal paling kuat di daerah kurang lebih sobat

Tentu Sobat ingin tak ada persoalan dalam penerimaan sinyal yang tak lebih keren sebab bakal berpengaruh terhadap kecepatan jalan masuk internet, jadi sebelum membeli modem USB cek kekuatan sinyal dari provider yang bakal Sobat gunakan. Caranya, cek sinyal provider yang paling baik dari GSM maupun CDMA. Sebab faktor ini untuk menentukan tipe modem yang bakal Sobat beli. Periksa jugabeberapa paket yang mereka tawarkan untuk pra maupun pasca bayar.

  • 3. Jangan terpengaruh dengan barang obral dan harga terjangkau

Tentu Sobat tak ingin sedih dengan modem yang bakal Sobat beli, sebaiknya jangan terpengaruh oleh beberapa promo dengan tutorial obral maupun diskon dengan harga yang terjangkau. Sebab yang Sobat cari pastinya modem internet yang bernilai!

  • 4. Pilihlah modem dari produsen yang mempunyai pelayanan paling baik

Caranya cek saja di internet merk modem yang ingin Sobat ketahui pelayanannya. Cek apakah mereka mempunyai online support yang baik semacam keterdapatan driver yang rutin terupdate jadi support dengan OS yang dipakai di komputer atau laptop Sobat. Cek juga keterdapatan upgrade software modem.

  • 5. Periksa keterjaminan garansi modem dan kemudahannya

Tentu Sobat tak ingin membeli modem dengan garansi yang tak jelas dan susah menggaransikannya hanya sebab service center ada di luar kota. Pasti faktor ini bakal menyulitkan Sobat. Jadi bertanyalah terlebih dahulu mengenai, syarat-syarat garansi dan service centernya.

  • 6. Pilih modem internet yang support terhadap semua OS

Jangan hingga membeli modem yang tak suport dengan operating system komputer atau laptop Sobat, minimal modem Sobat suport terhadap OS yang umum dipakai semacam windows XP dan 7 dan linux atau bahkan Mac.

  • 7. Belajarlah dari pengalaman

Minta saran kawan-kawan di kurang lebih Sobat yang sudah mempunyai modem, apakah mereka puas dengan modem mereka masing-masing. Bertanyalah terhadap mereka beberapa ketidak lebihan dan kelebihannya. Sobat juga dapat cek di search engine beberapa keluhan dan komplain yang kadang disampaikan di blog mereka masing-masing sebagai bahan pertimbangan.

Sumber: https://www.ram.co.id/