4 Cara Membuat Presentasi Menarik

4 Cara Membuat Presentasi Menarik

di didalam dunia pekerjaan, presentasi pasti bukanlah hal yang jarang ditemui. Hampir tiap tiap hari kami melakukan presentasi, barangkali membawakan presentasi atau hanya lihat kolega kerja memberikan presentasi. Hampir sebagian besar pekerja terlebih karyawan kantor beranggap sebabkan sebuah presentasi bukanlah hal yang sukar dilakukan. Apakah benar begitu, Rekan Kerja?

Semua pekerjaan yang butuh dibawakan di depan banyak orang wajib mengfungsikan presentasi. Informasi yang dibawakan dapat tersampaikan bersama prima kecuali ke dua belah pihak (pembawa presentasi dan penonton) menyimak presentasi bersama seksama. Akan tetapi, tidak jarang ditemui presentasi yang membosankan, agar sebabkan orang yang menyaksikannya merasa bosan. Presentasi yang membosankan tidak hanya melenyapkan pas ke dua belah pihak dikarenakan informasi yang disampaikan didalam presentasi tidak menarik, tetapi termasuk melenyapkan energi pas buat persiapan dan membawakannya. Pada akhirnya, informasi tidak tersampaikan bersama sempurna. Lalu, bagaimana langkah sebabkan presentasi menarik? Simak tips-tips berikut!

Mulai bersama alasan (Start with Why)

Bagaimana Anda bisa merasa membahas suatu topik kecuali orang yang lihat presentasi berikut tidak menyadari alasan atas keberadaan mereka di tempat tersebut? Maka berasal dari itu, dapat menjadi poin lebih kecuali memulai presentasi bersama memberikan alasan atau penjabaran mengapa mereka berada di tempat tersebut. Anda sebagai penyampai informasi dapat memberikan informasi yang tidak diketahui oleh kolega kerja Anda. Mereka pasti bertanya-tanya “Untuk apa saya tersedia di sini?” kecuali Anda tidak memulai presentasi bersama mengungkapkan alasan Anda didalam membawakan presentasi tersebut.

Jika penjabaran alasan tidak dilaksanakan di awal presentasi, perhatian para pemirsa dapat makin alami penurunan bersamaan berjalannya waktu. Alasan ini bisa di awali berasal dari dikaitkan bersama isu yang tengah hangat diperbincangkan bersama efek dapat hal tertentu, dsb. Anda sebagai pembawa presentasi wajib untuk selalu menghubungkan topik yang Anda bawakan bersama penonton, agar perhatian pemirsa terpusat pada Anda.

2. Sukai topik yang Anda bawakan (Be interested in your topic)

Rekan Kerja, hal setelah itu yang wajib diperhatikan untuk sebabkan presentasi menarik ialah topik presentasi. Jika Anda tidak tertarik bersama topik yang Anda presentasikan, bagaimana pemirsa Anda dapat tertarik pada presentasi yang Anda bawakan? Para pemirsa dapat bersama mudah menyadari ketertarikan atau engagement Anda bersama topik Anda dan hal ini dapat merubah pemirsa Anda. Maka berasal dari itu, menjadi orang yang pertama yang menyukai topik yang dapat dibawakan adalah hal utama didalam melakukan presentasi. “Remember that if you cant get yourself interested in what you are talking about. There is no way you will get your audience to be interested.”

3. Tidak tersedia topik yang membosankan, yang tersedia hanya langkah pandang yang membosankan

Semua topik pasti menjadi menarik kecuali dibawakan untuk pemirsa yang tepat. Selain pemirsa yang tepat, langkah Anda membawakan sebuah topik termasuk menjadi unsur yang wajib diperhatikan. Jika membawakan sebuah topik dan membahasnya berasal dari sudut pandang yang mirip layaknya kebanyakan orang, maka dapat menjadi presentasi yang membosankan. Cara kami memberikan topik didalam sebuah presentasi wajib menjadi suatu hal yang unik. Posisikan diri Anda sebagai pemirsa bersama begitu Anda dapat menyadari langkah dan sudut pandang yang pas didalam membahas topik presentasi Anda. Anda dapat memperoleh perhatian penuh berasal dari pemirsa Anda dan informasi dapat disampaikan bersama sempurna.

4. Cari langkah lain didalam membawakan presentasi.

Rekan Kerja, cobalah untuk mengfungsikan cara-cara unik berikut untuk merawat atensi para pemirsa Anda:

Tetap masukkan inti pembahasan di tiap tiap slide. Hubungkan bersama isu yang tengah hangat dibicarkan, bersama begitu presentasi dapat mendapat banyak atensi.
Jangan memberikan informasi yang amat banyak. Cukup memberikan maksimal tiga informasi didalam satu slide. Seperti yang dikatakan oleh Aristotle “Rule of Three” .
Anda bisa memberikan informasi di luar topik yang Anda bahas sebagai bentuk penyegar atau refreshing. Hal ini bisa di awali bersama “just to give you a little break from the material….”
Gunakan penampilan yang tidak monoton. Berikan kesan kreatif didalam tiap tiap sudut presentasi bersama tujuan merawat atensi pemirsa agar tidak mudah bosan. biologi.co.id