Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 6

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 6

Ya! Tak hanya memboyong Redmi 6A, Xiaomi juga menghadirkan Redmi 6 ke pasar Indonesia. Smartphone ini juga dipasarkan untuk menyasar konsumen entry-level. Ada dua varian yang ditawarkan, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 6

Untuk Redmi 6 RAM 3 GB + ROM 32 GB, Xiaomi menjualnya seharga Rp1.999.000. Sedangkan untuk tipe yang lebih tinggi, Xiaomi membanderolanya bersama harga Rp2.399.000. Melihat harga yang ditawarkan, kembali dan kembali Xiaomi dapat kembali menggoyang pasar entry-level di Indonesia.

Desain layar tak berlainan bersama Redmi 6A
Bisa dibilang, desain Redmi 6 tidak berlainan bersama bersama Redmi 6A. Ukuran layarnya pun sama, yakni 5,45 inci bersama resolusi HD+. Aspek rasio juga sudah kekinian, yakni 18:9 dan juga punya bezel yang tebal di segi atas dan dagunya.

Nah! Perbedaan yang mencolok antara Redmi 6 bersama Redmi 6A adalah bodi panel belakang. Di sana kalian dapat mendapatkan perlindungan dual-camera yang juga di tempatkan di pojok kiri atas. Selain itu, ada juga sensor pemindai sidik jari yang di tempatkan di tengah.

Dual fitur keamanan biometrik
Smartphone entry-level disempurnakan bersama sensor fingerprint kedengarannya sudah biasa. Untuk itulah, Xiaomi tetap berisi fitur keamanan biometrik tersebut ke dalam Redmi 6. Namun tak hanya itu, Xiaomi juga melengkapi smartphone ini bersama fitur face unlock.

Dengan ada fitur keamanan ganda ini, tentu saja Redmi 6 punya nilai jual yang tinggi di mata konsumen. Ini sekaligus untuk perlihatkan bahwa Xiaomi terlampau peduli untuk tawarkan teknologi-teknologi menarik ke hadapan para fans gadget berkantong cekak.

MediaTek Helio P22 Octa-core

Mengulik jeroan di dalamnya, Xiaomi juga membedakan chipset yang dibenamkan ke dalam Redmi 6 dan Redmi 6A. Jika Redmi 6A hanya dibekali MediaTek Helio A22 Quad-core, Redmi 6 datang bersama MediaTek Helio P22 Octa-core.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Redmi 6 datang bersama pilihan RAM 3 GB dan 4 GB. Begitu juga pilihan fasilitas penyimpanan internalnya, yakni 32 GB dan 64 GB. Smartphone ini juga masih menyertakan slot microSD sampai 256 GB dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Dual-camera 12 MP + 5 MP
Jika Redmi 6A datang bersama kamera belakang tunggal, Xiaomi berbaik hati untuk mengemas Redmi 6 bersama perlindungan dual-camera. Konfigurasi dual-camera belakang yang dimuat punya resolusi 12 MP + 5 MP bersama perlindungan teknologi artificial intelligence dengan sebutan lain AI.

Sedangkan untuk kebutuhan memotret selfie, Redmi 6 sudah disempurnakan bersama kamera depan yang punya resolusi 5 MP. Tak ketinggalan, kamera depannya ini juga sudah disokong bersama kekuatan AI Portrait dan AI Beautify.